Berita

Cooking Challenge Competition Di SMKN 6 Surabaya

Dalam rangka Dies Natalis SMKN 6 Surabaya ke-44

Cooking Challenge Competition Dalam rangka Dies Natalis SMKN 6 Surabaya ke-44

Sebagai bentuk kecintaan terhadap siswa/i-nya, SMKN 6 Surabaya mengadakan Dies yang ke - 44 yang bertempat di lapangan SMK tersebut. Pada acara tersebut dimeriahkan dengan kegiatan seperti jalan-jalan sehat, Door Price, stand makanan dan minuman juga lomba memasak.

Pada kesempatan kali ini Politeknik NSC Surabaya dari Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional turut andil dalam lomba memasak dengan judul “Cooking Challenge Competition” bertemakan “Kudapan Indonesia berbahan dasar Pisang”.

Acara dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2019 pukul 08.00 WIB bertempat di dapur SMKN 6 Surabaya. Adapun kegiatan lomba memasak ini di sponsori beberapa merek boga ternama seperti Mi Burung Dara dan Fibre Creme.

Kedua peserta Aji Pujo Semedi dan Dina Mayasari tampak bersemangat saat mulai menyiapkan alat dan bahannya. Bermodalkan tekad yang kuat dan optimis yang tinggi, mereka pun mulai memasak. Step by step dilalui dengan baik, tak lupa untuk selalu membersihkan meja kerjanya.

Sebelum acara ini dimulai, mereka berdua telah mencobanya terlebih dahulu dengan melaksanakan uji praktik beberapa kali. Awalnya mereka agak pesimis karena ada beberapa kendala yang dirasa, tetapi karena mereka mengerti kelemahan dan didiskusikan satu sama lain kelemahan tadi bisa teratasi dengan baik.

Lomba ini diberikan durasi selama 60 menit, dan mereka menyelesaikannya kurang lebih 45 menit. Waktu yang tersisa dipergunakan untuk membersihkan meja kerja dan berfoto bersama dengan sajian yang sudah jadi.

Cooking Challenge Competition Dalam rangka Dies Natalis SMKN 6 Surabaya ke-44

Untuk diketahui, acara ini biasa diselenggarakan oleh instansi ternama guna mendapatkan calon atau kandidat Chef yang akan dijadikan Chef Ambasador di Instansi tersebut. Acara yang hampir diadakan setiap tahunnya ini memang menyasar ke sekolah kejuruan / vokasi yang ada jurusan boganya. Untuk awal-awal biasanya akan dikontrak selama 6 bulan di instansi tersebut.

Setelah semua peserta selesai, peserta berkumpul di dekat sajian yang telah dihidangkan dan akan dinilai oleh juri. Masing-masing peserta harus menjelaskan kepada para juri tentang sajian yang dihidangkan dan juri akan bertanya balik ke peserta.

Terlihat dari raut wajah mereka ada yang tidak percaya diri ketika menjelaskan, tetapi Aji dan Dina sudah punya penjelasannya masing-masing dan Juri bisa menerimanya.

Cooking Challenge Competition Dalam rangka Dies Natalis SMKN 6 Surabaya ke-44

Kerja keras mereka membuahkan hasil, optimis mereka saling menguatkan, mereka berhasil memenangkan juara harapan 3. Lelah dan senang bercampur jadi satu. Awalnya mereka tidak yakin akan bisa menang, karena melihat saingan-saingannya dari instansi pendidikan ternama.

Untuk diketahui juga, Aji dan Dina bukan dari sekolah yang jurusannya boga dan mereka tidak punya pengalaman akan hal memasak. Tetapi mereka selalu yakin dan bisa jika mengerjakan suatu hal. Tidak ada yang tidak mungkin jika kalian mau dan berniat sungguh-sungguh.

Cooking Challenge Competition Dalam rangka Dies Natalis SMKN 6 Surabaya ke-44

Semoga cerita di atas bisa menginspirasi kalian semua, jika mereka bisa maka kalian juga pasti bisa. Akhir kata, selamat dan sukses untuk Aji dan Dina. Semoga sukses selalu menyertai kalian berdua.

Author : Dedy Eka Prasetya

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,873,305

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp