Berita

Observasi Mahasiswa Dalam Pembuatan VLOG Di Sentra Wisata Kuliner Surabaya

Observasi Mahasiswa Dalam Pembuatan VLOG di Sentra Wisata Kuliner Surabaya

Surabaya, 02 Desember 2019 tim Mahasiswa Politeknik NSC Surabaya yang dibimbing langsung oleh kepala P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Ibu Anis Nurchabibah, S.Sos., M.Sc. yang melakukan observasi dan mencicipi makanan yang akan dijadikan ikon untuk Sentra Wisata Kuliner (SWK) yang ada di Surabaya.

Kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya Mahasiswa Politeknik NSC Surabaya diberikan kesempatan untuk membantu SWK dengan membuatkan Video atau biasa disebut oleh generasi milenial yaitu vlog.

Vlog yaitu Blog video (bahasa Inggris: video-Blogging, atau bisa disingkat "vlog" atau vlogging (diucapkan "vlogging", bukan "v-logging"), atau vidblogging, merupakan suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan medium video tersebut diatas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media perangkat elektronik.

Pembuatan Vlog tersebut bertujuan agar SWK lebih dikenal masyarakat dan menjadi tujuan wisata kuliner masyarakat kota Surabaya.

Observasi Mahasiswa Dalam Pembuatan VLOG di Sentra Wisata Kuliner Surabaya Observasi Mahasiswa Dalam Pembuatan VLOG di Sentra Wisata Kuliner Surabaya

Saat ini tim sudah melakukan observasi di SWK Daramahusada Surabaya, SWK Deles Merr Surabaya, SWK Convention Hall Merr Surabaya, dan SWK Gayungan Surabaya, dalam kunjungan ini tim kami melakukan test food dan mengambil gambar baik video, foto dan juga dubbing yang dinarasikan langsung oleh salah satu mahasiswa NSC, hasil dari pengambilan gambar tersebut akan diolah dan di jadikan video singkat yang akan dipublikasikan ke masyarakat.

Dengan kegiatan ini Mahasiswa/I Politeknik NSC Surabaya akan memiliki pengalaman yang dapat dijadikan sebagai bekal ilmu dalam bidang video grafi dan fotografi. Dengan arahan bapak dan ibu Dosen yang sudah berpengalaman, Mahasiswa/I Politeknik NSC Surabaya ini diharapkan dapat menghasilkan karya yang mampu mengembangkan SWK Kota Surabaya.

Harapan dari Politeknik NSC Surabaya kegiatan ini memberikan manfaat bagi warga Surabaya khususnya, dan menjadikan wisata kuliner di Surabaya lebih maju dan dikenal masyarakat luas. Selain itu juga mampu menjadikan wisata kuliner kembali diminati masyarakat dengan memberikan cita rasa yang memiliki ke khas-an dari Jawa-Timur.

Penulis.

Teguh Sanyoto, S.E

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 34,082,106

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp