Berita

Seminar Amazing Public Speaking Oleh HMJ Prodi Manajemen Pemasaran Internasional

Seminar Amazing Public Speaking oleh HMJ  Prodi Manajemen Pemasaran Internasional

Prodi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik NSC Surabaya yang bekerja sama dengan lembaga pendidikan I’m Communication telah melaksanakan kegiatan seminar “Amazing Public Speaking” yang dilaksanakan pada tanggal 15 November 2019 di Hotel Amaris yang berlokasi di Jl. Taman Bintaro Darmo Surabaya.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 50 peserta dari kategori mahasiswa dan umum. Para peserta sangat antusias mengikuti jalannya rangkaian acara seminar. Meskipun pelaksanaan seminar dilakukan pada siang hari namun tidak mengubah semangat para peserta dalam mengikuti seminar tersebut.

Seminar kali ini prodi Manajemen Pemasaran Internasional yang mendatangkan pembicara bernama Mr. David Faster dari Kingfisher Ltd Kanada. Materi yang diajarkan dalam seminar tersebut meliputi materi public speaking, penyampaian story telling hingga saling berbagi cerita seru antar peserta.

Karena menghadirkan pembicara dari luar negeri, seminar tersebut tidak hanya menyajikan materi lokal saja namun, beliau juga melakukan sharing pengalaman beliau selama mengajar Komunikasi Public Relation di berbagai negara.

Beliau menyampaikan bahwa “ This is the first time I came to Surabaya in a series of seminar agenda in several Asian countries.” (Ini saya pertama kali mengunjungi kota Surabaya dalam rangkaian agenda seminar di beberapa negara Asia”).

Beliau juga memberikan materi story telling bagi para peserta untuk mengasah kemampuan public speaking para peserta dalam bahasa Inggris.

Adapun salah satu peserta yang mampu membuat storry telling dalam bahasa inggris hingga membuat para peserta bisa merasakan pengalaman yang pernah di rasakan. Berbagai game seru juga dihadirkan dalam seminar tersebut yang membuat para peserta merasa senang dan termotivasi untuk bisa melakukan praktik public speaking.

Sesuai dengan judul tema yang disuguhkan “ Amazing Public Sepaking”, acara ini mampu memberikan manfaat positif bagi peserta bahwa kemampuan public speaking sangat diperlukan dalam berbagai macam profesi.

Seminar Amazing Public Speaking oleh HMJ  Prodi Manajemen Pemasaran Internasional

Materi yang memberikan inspirasi bagi para peserta mengenal berbagai macam suku budaya (cross culture) mampu memberikan pengalaman tersendiri bagi para peserta. Para peserta diajarkan mengenal berbagai macam budaya di negara luar dengan berbagai keunikan. Hal ini menjadi point penting bagi para peserta guna mengenal karakter bagi para audiensi dalam menyampaikan public speaking.

Dalam akhir sesi belia juga menyampaikan :
“ If participants are given the opportunity to be able to do public speaking in various countries will provide their own experience, especially in knowing the cultural riches that exist throughout the world ”. (Apabila peserta diberi kesempatan untuk bisa melakukan public speaking di berbagai negara akan memberikan pengalaman tersendiri terutama dalam mengenal kekayaan budaya yang ada di seluruh dunia).

Seminar Amazing Public Speaking oleh HMJ  Prodi Manajemen Pemasaran Internasional

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama para peserta dengan pembicara dan panitia acara oleh HMJ prodi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik NSC Surabaya.

Penulis : Nina Triolita, SE., MM.

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,747,042

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp