Berita

Butuh Ketangguhan Untuk Kuliah Sambil Bekerja, Apakah Anda Cukup Tangguh?

Mahasiswa Politeknik NSC Surabaya ada yang kuliahnya pagi, ada yang kuliahnya malam. Ada juga yang kadang pagi dan kadang malam karena disesuaikan dengan jam kerja mereka. Maklum, banyak yang kerja sambil kuliah. Yang kuliah pagi biasanya tidak sambil bekerja, sedangkan yang kuliah malam biasanya bekerja dari pagi sampai sore dan malamnya ke kampus untuk kuliah.

Berbagai cerita yang disampaikan oleh mahasiswa Politeknik NSC Surabaya semester akhir berikut ini menunjukkan betapa tangguhnya mereka menjalani kerja sambil kuliah. Berikut cerita-cerita mereka :

Mahasiswa Tangguh Politeknik NSC Surabaya Irfa Masula
Nama: Irfa Masula
Program Studi: D3 Administrasi Bisnis
Tempat Kerja: PT Puninar Jaya
Bagian: Finance Staf

Pulang kerja langsung ke kampus untuk kuliah itu tidak gampang loh karena perjalanan dari tempat kerja menuju kampus NSC yang kadang-kadang macet, hujan, atau lelah. Kuliahnya sampai malam banget biasanya sampai pukul 22.00 atau 22.30. Pulang dari kampus masih lagi mengerjakan pekerjaan di rumah, jadi baru bisa istirahat sekitar pukul 24.00. Terus subuh sudah bangun lagi persiapan berangkat kerja. Sekarang sudah lulus. Alhamdulillah.

 

Mahasiswa Tangguh Politeknik NSC Surabaya Nanik Indriyani
Nama: Nanik Indriyani
Program Studi: D3 Administrasi Bisnis
Tempat Kerja: PT Prima Nusantara Permai
Bagian: Staf Administrasi

Kerja sambil kuliah itu memerlukan tekad dan pikiran yang kuat, karena tanpa itu tidak bisa menyelesaikan studi dan bekerja pada waktu yang bersamaan. Tantangannya banyak terutama dari diri sendiri. Kadang kita berpikir untuk berhenti kuliah karena capek setelah bekerja seharian. Kadang juga terpikir ingin berhenti kerja dan fokus kuliah, tapi nanti bayar kuliah bagaimana kalau tidak kerja. Namun akhirnya aku bisa melaluinya dan sebentar lagi aku di wisuda.

 

Mahasiswa Tangguh Politeknik NSC Surabaya Yusup Adi Kurniawan
Nama: Yusup Adi Kurniawan
Program Studi: D3 Perhotelan
Tempat kerja : PT. Usaha Sukses Sentosa (Usupso Japanesse Creative Brand)
Bagian/jabatan : Retail (Perdagangan) /Assisten Store Head

Dosen-dosen di NSC itu baik banget. Saat aku tidak masuk kuliah karena sibuk kerja, mereka selalu mengingatkanku untuk kuliah, apalagi aku sudah hampir lulus. Mereka memberikan perhatian yang besar pada diriku seakan-akan aku anak mereka sendiri.  Berkat perhatian dosen-dosen tersebut sebentar lagi aku akan mengenakan toga. Semangat.

Kerja sambil kuliah itu tidaklah mudah, dengan tekad yang kuat dari mahasiswa, dukungan dan perhatian dari dosen-dosen, serta metode pembelajaran yang mudah diikuti, mahasiswa dapat menyelesaikan studinya dengan lancar di Politeknik NSC Surabaya.

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,662,452

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp