Berita

Monitoring Dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang Tahun 2019

Monitoring Dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang Tahun 2019

Program Kreativitas mahasiswa (PKM) 5 Bidang SIMBELMAWA- RISTEKDIKTI, pada tanggal 2 Juli 2019 telah melaksanakan MONEV yang dihadiri oleh 24 tim dari berbagai perguruan tinggi Negeri dan Swasta, termasuk Politeknik NSC Surabaya. MONEV ini dilaksanakan di Universitas Airlangga tepatnya di Aula Kahuripan III lantai 3 Surabaya, acara MONEV dimulai pukul 08.00 dan diawali dengan pembukaan serta laporan dari pihak yang bersangkutan.

Selanjutnya MONEV PKM 5 Bidang dipresentasikan pada ruang siding B Universitas Airlangga Kampus C, pada setiap tahap presentasi 4 peserta  (dari 4 Tim) dipanggil untuk memasuki ruangan dan setiap tim diberikan waktu sekitar 10 menit untuk memaparkan program kreativitas mahasiswa (PKM) yang diajukan. Setalah pemaparan program yang diajukan reviewer akan memberikan pertanyaan dan tanggapan untuk kesempurnaan laporan hasil PKM 5 bidang tersebut.

Monitoring Dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang Tahun 2019 Monitoring Dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang Tahun 2019

Pada pukul 12.37, 3 tim memasuki ruangan sidang C untuk menunggu giliran presentasi. Dalam tim tersebut terdapat tim dari Politeknik NSC yang diketuai oleh mahasiswa prodi Teknologi Komputer semester 2 dengan nama Dita Lestari M, dan tepat pukul 13.20 seluruh tim memasuki ruangan presentasi, presentasi dilakukan oleh tim PKM kepada reviewer yang ditugaskan langsung oleh Ristekdikti-Simbelmawa.

Pada persentasi pertama program PKM 5 bidang ini dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Sidorajo dengan program PKM-KC, presentasi kedua dilakukan oleh tim Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Delima Persada Gresik dengan program PKM-K, dan presentasi terakhir di tim tersebut dilakukan oleh Tim Politeknik NSC program PKM-T dengan judul AKPOL (Aplikasi Koperasi petani Online) di daerah Kabupaten Sumenep tepatnya di Desa Gapura, dalam persentasi pemaparan PKM-T oleh Dita dan Tim tersebut berjalan dengan lancar, dalam proses ini reviewer menambahkan bebarapa tanggapan dan masukkan dalam program PKM-T ini, dengan tujuan untuk hasil yang lebih baik dan keberlanjutan program yang sedang dilaksanakan.

Monitoring Dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang Tahun 2019 Monitoring Dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang Tahun 2019

Salah satu tanggapan reviewer yaitu tentang keberlanjutan program PKM-T ini setelah program tersebut selesai, sehingga disarankan bahwa setelah program PKM-T ini selesai harus ada regenerasi dari pihak desa untuk dapat melanjutkan program AKPOL tersebut, agar  hasil keberlanjutan program PKM-T ini dapat terlihat dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Setalah presentasi selesai seluruh tim keluar dari ruangan dan mengisi daftar hadir yang intinya menandakan  bahwa tim sudah selesai melakukan MONEV, serta dapat langsung pulang ke rumah masing-masing. 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,470,727

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp