Berita

Kedekatan Hubungan Antara Mahasiswa Dengan Bagian Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan

Kedekatan Hubungan Antara Mahasiswa dengan Bagian Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan

Kualitas pelayanan yang baik saat ini dipandang sebagai syarat untuk mencapai keunggulan, karena kualitas layanan adalah salah satu faktor yang menentukan pemilihan sesuatu yang menjadi kepuasan mahasiswa. Kepuasan mahasiswa/I akan tercapai apabila kualitas jasa yang diberikan sesuai kebutuhannya. Kualitas layanan merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan  untuk memenuhi keinginan mahasiswa dan kebutuhan administrasinya.

Dalam pembahasan mengenai kepuasan mahasiswa/I yaitu dipusatkan pada bagaimana mengetahui bahwa mereka merasa puas dan hal-hal apa yang menyebabkan mereka merasa puas atas layanan pendidikan khususnya bidang akademik. Kepuasan mereka merupakan misi yang harus diwujudkan apabila suatu lembaga pendidikan ingin diterima oleh masyarakat serta dapat terus berkembang ditengah-tengah dukungan masyarakat dan civitas Akademika.

Menurut Tjiptono dalam (Sufiyyah, 2011:85) Perguruan tinggi sebagai salah satu institusi pendidikan supaya akuntabel dan bermutu dituntut untuk memberikan pelayanan akademik yang berkualitas. Perguruan tinggi sebagai industri jasa harus mulai memikirkan pentingnya pelayanan pelanggan secara lebih matang, karena kini semakin disadari bahwa pelayanan dan kepuasan pelanggan merupakan aspek vital dalam rangka bertahan dalam bisnis dan memenangkan persaingan.

BAAK Politeknik NSC Surabaya adalah pusat akademik yang melakukan administrasi berdasarkan sistem dan ritme kerja yang sangat padat dan terstruktur namun di sela waktu padatnya rutinitas pelayanan kami pun mampu menjalin hubungan antara BAAK dengan Mahasiswa/I menjadi hubungan Special. Yaitu tercermin dalam interaksi dan keakraban dalam mengenal satu sama lain.

Kedekatan Hubungan Antara Mahasiswa dengan Bagian Administrasi Akademik Dan KemahasiswaanKedekatan Hubungan Antara Mahasiswa dengan Bagian Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan

Dengan bangga pula kami perkenalkan Ibu NI Nyoman Aditya P.M, S.Sos., M.M (bagian tengah) sebagai kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Ibu Dian Fariza Aprilyani, AMd, AB (sisi kanan) staf bidang kemahasiswaan dan Ibu Santi Agustina, A.Md, TK di bagian kepegawaian (sisi kiri) yang notabene adalah Alumni Politeknik NSC Surabaya yang ikut merasakan atmosfer pelayanan di BAAK dan saat ini srikandi Politeknik NSC tersebut menjadi bagian dalam peranan penting ikut serta dalam mengelola Lembaga pendidikan Politeknik NSC Surabaya.

Dengan seiring perjalanan waktu kedekatan emosional antara srikandi NSC dengan lembaga pendidikan Politeknik NSC Surabaya menjadikan jalinan hubungan yang special antara BAAK dan Mahasiswa yang sudah membudaya baik untuk mahasiswa tingkat akhir dan calon mahasiswa baru. Sehingga kedekatan itu bisa mencerminkan pelayanan yang hangat dan harmonis serta mampu menertibkan administrasi Mahasiswa dengan kebutuhannya, demi mewujudkan misi BAAK yaitu “Terselenggaranya layanan akademik yang relevan dan mampu memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa dalam proses pembelajaran” tentu akan menjadikan Politeknik NSC Surabaya menjadi Special Campus di Surabaya khususnya dan di Indonesia tentunya, dengan visi dari BAAK yang “Menjadi pusat pelayanan administrasi akademik dan kemahasiswaan yang prima terhadap seluruh civitas akademik” menjadikan Politeknik NSC Surabaya mampu berdaya saing secara Global.

Kedekatan Hubungan Antara Mahasiswa dengan Bagian Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,418,096

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp