Berita

PENDIDIKAN DAN KEBUTUHAN DUNIA KERJA

PENDIDIKAN DAN KEBUTUHAN DUNIA KERJA

Penyelarasan pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri harus menjadi perhatian khusus oleh pelaku DUDI dan Dunia Pendidikan, karena Sekolah tidak dapat lagi kita pikirkan sebagai suatu lembaga sosial yang berdiri sendiri, terlepas dari lembaga-lembaga sosial lain.

Sekolah harus di pandang sebagai suatu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat yang ada di sekitarnya, baik masyarakat lokal, maupun masyarakat daerah atau masyarakat nasional.

Hubungan yang harmonis antara dunia pendidikan dan DUDI (dunia usaha dan dunia industri), yang harus melakukan pendekatan melalui studi kasus dari beberapa masalah yang timbul dari masyarakat yang menjadi tolak ukur dalam menyelarasan pendidikan dan DUDI yang disebabkan karena kurangnya pengetahuan dan informasi dari pihak Lembaga Pendidikan dan DUDI.

Maka dari itu Politeknik NSC Surabaya ikut serta dalam memberikan motivasi dan sosialisasi yang melibatkan siswa dan siswi sekolah menegah atas atau kejuruan untuk mau mengembangkan kompetensinya demi menghadapi kebutuhan DUDI.

Artinya, kualitas hasil pendidikan akan mempengaruhi kualitas DUDI. Dengan ini jelas DUDI tidak pantas hanya menunggu turunnya kualitas lulusan yang bermutu untuk menjadi SDM-nya, selain mendapatkan SDM yang berkualitas DUDI juga harus ada program-program pembinaan untuk masyarakat yang mau mengikuti program untuk bisa membantu meningkatkan kompetensi masyarakat dan mendukung karyawannya untuk bisa mengikuti program peningkatan Pendidikan Tinggi baik secara mandiri atau beasiswa.

PENDIDIKAN DAN KEBUTUHAN DUNIA KERJA PENDIDIKAN DAN KEBUTUHAN DUNIA KERJA

Politeknik NSC Surabaya sebagai lembaga Pendidikan Tinggi yang ada di Jawa-Timur khususnya Surabaya adalah kampus unggulan di jalur vokasional yang sangat peduli dengan hubungan antara dunia pendidikan dengan DUDI.

Politeknik NSC Surabaya melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah demi mensosialisasikan peran dunia pendidikan terhadap kebutuhan DUDI saat ini yang membutuhkan SDM yang kompeten dan ber-attitude unggul, selain itu Politeknik NSC Surabaya juga melakukan kerjasama dengan DUDI yaitu untuk men-sinergikan dan memfasilitasi kebutuhan industri dengan lulusan-lulusan dari sekolah menengah dan kejuruan yang memang berniat menempuh pendidikan tinggi dengan bekerja diperusahaan dan mempunyai niat yang tinggi untuk bekerja sambil kuliah.

Sudah saatnya bersatu, bekerjasama, saling membantu dan saling memperkuat sektor yang sudah baik untuk kemajuan bangsa, peranan sector pendidikan dalam mempersiapkan SDM tersebut tidak dapat diabaikan.

Program pendidikan harus berorientasi pada kebutuhan pasar kerja. Demikian pula produk yang dihasilkan oleh dunia usaha merupakan konsumsi masyarakat luas. Dengan demikian pendidikan tinggi yang menghasilkan kompetensi akan memberi arti pada pencapaian tujuan pendidikan nasional.

PENDIDIKAN DAN KEBUTUHAN DUNIA KERJA

Politeknik NSC Surabaya akan berkiprah kepada peningkatan SDM yang mampu berdaya saing secara Global dan menghasilkan lulusan yang berkompetensi dan ber-attitude unggul.
YES WE CAN… !!!

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,419,297

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp