Berita

Mahasiswa Program Studi Perhotelan - Berkontribusi Nyata Dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat

Berkontribusi Nyata dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat; Mahasiswa Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya

Menjadi amanat dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012, Tentang Pendidikan Tinggi; bahwa pemerintah melalui pendidikan tinggi wajib untuk menyelenggarakan sistem pendidikan yang meningkatkan keimanan, ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan akhlak mulia, serta memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemajuan peradaban serta kesejahteraan masyarakat.

Untuk menunjang capaian di atas pendidikan tinggi diwajibkan untuk melakukan Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu menyelenggarakan pendidikan/pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.  Tridharma  perguruan tinggi menjadi tanggung jawab perguruan tinggi, dengan sivitas akademika sebagai pelaku utama, yaitu dosen dan mahasiswa. 

Unsur-unsur dalam Tridharma Perguruan Tinggi adalah pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat adalah saling berkesinambungan, saling berkaitan dan tidak dapat berdiri sendiri. Ilmu pengetahuan yang berkembang dalam proses pendidikan menjadi dasar untuk memperoleh informasi, data, dan keterangan yang berkaitan dengan pemahaman dan/atau pengujian suatu ilmu pengetahuan dan teknologi dalam sebuah penelitian.

Berkontribusi Nyata dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat; Mahasiswa Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya Berkontribusi Nyata dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat; Mahasiswa Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya

Sedangkan penelitian menjadi dasar bagi sivitas akademika untuk memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi hasil penelitian, untuk memajukan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Disini mahasiwa dan dosen diharapkan dapat menjadi “agent of change” yang mampu bersosialisasi dengan masyarakat, menganalisis permasalahan yang terjadi, serta menawarkan solusi, dan mampu berkontribusi nyata. 

Pada tanggal 19 Desember 2018, telah terlaksana kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya. Kegiatan ini dalam rangkaian kegiatan evaluasi belajar Mata Kuliah Housekeeping,  dosen pengampu Riris Yuniarsih, S.St.Par., MM., MM.Par.

Berkontribusi Nyata dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat; Mahasiswa Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya Berkontribusi Nyata dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat; Mahasiswa Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya

Dalam kegiatan ini mahasiswa diberikan permasalahan untuk selanjutnya dapat memberikan solusi, yaitu kebersihan dan sanitasi Panti Asuhan Muhammadiyah, Pakis Gunung, Surabaya. Mahasiswa membersihkan, merawat, serta memberikan edukasi cara merawat kebersihan lingkungan panti asuhan agar nyaman dan sehat untuk ditinggali. 

Melalu kegiatan ini diharapakan mahasiswa dapat menjadi motor penggerak kemajuan masyarakat, berkontribusi secara nyata, serta berani menawarkan solusi atas permasalahan yang terjadi dalam masyarakat. Mahasiswa dituntut untuk mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,464,439

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp