Berita

MELATIH KETERAMPILAN MAHASISWA DENGAN WORKSHOP OLEH HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN (HMJ) PERHOTELAN

MELATIH KETERAMPILAN MAHASISWA DENGAN WORKSHOP OLEH HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN (HMJ) PERHOTELAN

Pada Jumat 23 Februari 2018 telah terlaksana Workshop Jugling Bottle yang diprakarsai oleh HMJ Perhotelan. Acara tersebut berlangsung sangat aktif dan antusias, dengan mentor adalah Riga Bagus Purwanda yang merupakan almuni Program Studi perhotelan Politeknik NSC Surabaya, berprofesi sebagai bartender. Menjadi peserta dalam workshop tersebut adalah mahasiswa program studi perhotelan dan masyarakat umum yang tertarik dengan jugling botle. Acara ini sepenuhnya gratis, sehingga masyarakat umum yang mengikuti kegiatan inipun tidak dipungut bayaran.

Materi jugling bottle dipilih karena kompetensi jugling diperlukan untuk mendukung profesi dari bartender.  Bartender adalah profesi dimana tugas dan tanggung jawabnya adalah sebagai ahli dalam pembuatan minuman, menciptakan resep minuman baru, serta menimbulkan daya tarik tersendiri dari minuman yang dibuat.

MELATIH KETERAMPILAN MAHASISWA DENGAN WORKSHOP OLEH HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN (HMJ) PERHOTELAN MELATIH KETERAMPILAN MAHASISWA DENGAN WORKSHOP OLEH HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN (HMJ) PERHOTELAN

Seorang bartender yang memiliki keterampilan jugling, mempunyai daya tarik tersendiri di depan tamu. Jugling bottle adalah kemampuan untuk beratraksi dengan menggunakan botol. Atraksi ini dilakukan dihadapan tamu langsung sambil menikmati minuman yang telah disuguhkan. Jugling bisa dilakukan misalnya dengan melempar shaker kearah belakang atau punggung sibartender, ditangkap, dilempar lagi ke atas dengan kondisi di udara memutar sampai minuman tersebut tercampur dengan baik.

Acara ini terselenggara karena keinginan bersama untuk menciptakan lingkungan belajar yang aktif dan menyenangkan. Workshop menitikberatkan pada kegiatan pembentukan keterampilan mahasiswa, selain juga timbul komunikasi dan kerjasama yang baik antar mahasiswa di Politeknik NSC Surabaya.

MELATIH KETERAMPILAN MAHASISWA DENGAN WORKSHOP OLEH HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN (HMJ) PERHOTELAN

Perlu diketahui bahwa kegiatan workshop telah terlaksana sebanyak dua belas kali dengan tema perhotelan antara lain adalah front office, housekeeping, food & beverage product, dan pastry. Kegaiatan workshop sepenuhnya dilakukan oleh mahasiswa melalui HMJ Prodi Perhotelan, sehingga panitia, mentor, dan peserta semuanya adalah mahasiswa prodi perhotelan.  Kegiatan positif seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk mendukung capaian bersama di Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya yaitu menciptakan lingkungan belajar yang aktif, dan menyenangkan.

 

Author:

Kristian Triadmaja Raharja, S.Pd., M.Kes

 

 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,170,783

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp