Berita

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (KREASI MINI BUAH THAILAND)

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (KREASI MINI BUAH THAILAND)

Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah tiga hal yang harus tertanam dalam lingkungan Perguruan Tinggi saat sivitas akademika berlangsung. Tri Dharma Perguruan Tinggi harus dilakukan secara berkesinambungan baik oleh dosen maupun oleh mahasiswa yang didalamnya terdapat : 

  1. Pendidikan dan Pengajaran 
  2. Penelitian 
  3. Pengabdian kepada masyarakat.  

Pengabdian kepada masyarakat merupakan pengamalan ilmu yang ada di perguruan tinggi baik dengan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya yang langsung kepada masyarakat. Begitu pula yang dilakukan dosen maupun mahasiswa yang ada di Politeknik NSC Surabaya, Kali ini salah satu pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen di program studi perhotelan adalah memberikan pelatihan ketrampilan langsung kepada masyarakat dengan tema “berkreasi dengan mini buah thailand” yang dibawakan oleh Riris Yuniarsih,S.ST.Par.,M.M.,M.MPar.

Kabupaten Lamongan dengan programnya yaitu Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) memberikan Pelatihan ketrampilan yang sangat membantu masyarakat di wilayah lamongan karena dengan pelatihan ketrampilan untuk ibu-ibu dengan berbagai macam  ketrampilan baik itu jenis makanan, kue ataupun kreasi cindera mata dengan tujuan untuk meningkatkan ketrampilan ibu-ibu yang melakukan usaha di rumah. Kreasi-kreasi usaha yang dilakukan bisa bertambah banyak. Pada kesempatan ini Program Kota Tanpa Kumuh kota lamongan memberikan pelatihan ketrampilan “kreasi dengan mini buah thailand” yang diadakan pada tanggal 18 November 2017 dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 14.00 untuk ibu-ibu Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan. 

Dalam “kreasi dengan mini buah thailand” ini adalah membuat kue yang sangat digemari baik orang dewasa maupun anak-anak kecil karena bentuknya yang imut dan sangat bergizi karena hanya terbuat dari kacang hijau yang dihaluskan dan dibalut dengan pewarna dan agar-agar. Kue ini tidak mempergunakan bahan pengawet makanan. Dan dilihat dari warna yang sangat menggoda karena pewarna yang digunakan juga pewarna makanan sehingga kue ini sangat sangat cantik baik dari bentuknya dan beraneka ragam warna seperti buah aslinya yang sangat indah.

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (KREASI MINI BUAH THAILAND) PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (KREASI MINI BUAH THAILAND)

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (KREASI MINI BUAH THAILAND) PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (KREASI MINI BUAH THAILAND)

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (KREASI MINI BUAH THAILAND) PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (KREASI MINI BUAH THAILAND)

      

Author : 
Riris Yuniarsih
Riris Yuniarsih,S.ST.Par.,M.M.,M.MPar
Dosen Perhotelan

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 32,878,320

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp