Berita

Wisuda XVI POLITEKNIK NSC SURABAYA

Politeknik NSC Surabaya menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dengan Agenda Tunggal Wisuda XVI pada hari Minggu, 15 Oktober 2017. Kegiatan ini berlangsung di Dyandra Convention Centre.

Sebanyak 70 wisudawan/i dikukuhkan gelar akademiknya oleh Direktur Politeknik NSc Surabaya dan sejak tahun akademik 1997/1998 sampai tahun akademik 2015/2016 Politeknik NSC telah menghasilkan 885 lulusan program Diploma III.

Pada Wisuda XVI, wisudawan/i terdiri dari :

  1. 25 mahasiswa/i Program Studi Teknik Komputer dengan gelar Ahli Madya Teknik (A.Md.T.)
  2. 10 mahasiswa/i Program Studi Administrasi Niaga dengan gelar Ahli Madya Administrasi Bisnis (A.Md.A.B.)
  3. 13 mahasiswa/i Program Studi Akuntansi dengan gelar Ahli Madya Akuntansi (A.Md.Ak.)
  4. 22 mahasiswa/I Program Studi Perhotelan dengan gelar Ahli Madya Pariwisata (A.Md.Par.)

Bapak Eko Tjiptojuwono, SE., MM. Selaku Direktur Politeknik NSC Surabaya menjelaskan Rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dalam sambutannya bahwa seluruh wisudawan/wati pada wisuda XVI ini adalah 3,29 pada skala 4. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas daya serap mahasiswa terhadap materi mata kuliah sangat baik.

Lebih lanjut, Bapak Eko menjelaskan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari peran serta seluruh dosen, staf, kurikulum, nuansa akademik, terutama perusahaan-perusahaan atau instansi yang merupakan mitra kerja NSC. Yang patut menjadi kebanggan adalah sebagian besar wisudawan/i telah bekerja, bahkan mereka mampu menjalankan kuliah sambil bekerja, yang pasti tidaklah mudah. Tetapi disini mereka mampu memberikan prestasi yang membanggakan, dilihat dari wisudawan wisudawan terbaik yaitu Nur Aini, A.Md.Ak (Prodi Akuntansi) dengan IPK 3,90, Estherina Santoso,A.Md.A.B. (Prodi Administrasi Niaga) dengan IPK 3,97, Deny Setiawan, A.Md.T (Prodi Teknik Komputer) dengan IPK 3,86, dan Choirul Anam, A.Md.Par. (Prodi Perhotelan) dengan IPK 3,77.

Prosesi Wisuda dihadiri oleh pihak - pihak yang mendukung tercapainya Visi Politeknik NSC Surabaya, yaitu “Menjadi Mitra Utama Bisnis dalam Pengembangan SDM Profesi yang Berkualitas dan Berdaya Saing Global”, yaitu Bapak Dr. M. Ridwan Arif, MAF., Ak. selaku Ketua Yayasan Pendidikan Fajar ENESCE, Bapak Prof.Dr.Ir. Suprapto, DEA selaku Koordinator Kopertis Wilayah VII, dan Bapak Ir. Drs. Asrizal Tatang , MT. selaku Ketua Komisi Sertifikasi BNSP yang mana berkat dukungannya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik NSC Surabaya sedang dalam proses mendapatkan  lisensi dari BNSP untuk mensertifikasi peserta didiknya dengan klasifikasi LSP pihak Kesatu.


Bapak Ir. Drs. Asrizal Tatang , MT saat memberikan Orasi Ilmiah pada Wisuda XVI

Satu hal lagi yang patut menjadi kebanggaan adalah Politeknik NSC saat ini juga telah menjadi Authorized Testing Centre (ATC) Microsoft untuk mensertifikasi mahasiswa atas kemampuannya menggunakan aplikasi Microsoft. Bagi mahasiswa yang lulus ujuan sertifikasi ini akan memperoleh gelar profesi diantaranya Microsoft Office Specialis (MOS), Microsoft Technology Associate (MTA), dan Adobe Certified Associate (ACA). Terdapat 2 mahasiswa yang mendapatkan sertifikat Microsoft Technology Associate dan Adobe Certified Associate yaitu Mujibur Rohman, A.Md.T telah di nyatakan lulus proses sertifikasi profesi oleh microsoft dalam bidang Networking Fundamental dan berhak menyandang gelar profesi MTA, serta Imron Ali Fandi telah di nyatakan lulus proses sertifikasi profesi oleh Adobe dalam bidang Adobe Ilustrator dan berhak menyandang gelar profesi ACA.


Sekali lagi segenap jajaran sivitas akademika Politeknik NSC Surabaya mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Wisudawan/i Tahun Akademik 2016/2017. POLITEKNIK NSC SURABAYA YES WE CAN!!!

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,166,413

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp