Berita

UJIAN TUGAS AKHIR, PROGRAM STUDI PERHOTELAN TAHUN AKADEMIK 2016-2017

UJIAN TUGAS AKHIR, PROGRAM STUDI PERHOTELAN TAHUN AKADEMIK 2016-2017

Tugas Akhir pada Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya, merupakan suatu karya cipta atau karya tulis yang wajib dihasilkan oleh mahasiswa pada akhir program vokasional D3 ini. Tugas akhir tersebut dapat dilaksanakan oleh satu atau beberapa mahasiswa baik dalam satu prodi atau lintas prodi. Mahasiswa akan dibimbing oleh dosen yang memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai materi tugas akhir mahasiswa. Dalam pelaksanaannya karya cipta atau karya tulis disusun berdasarkan tata cara penulisan karya ilmiah.

UJIAN TUGAS AKHIR, PROGRAM STUDI PERHOTELAN TAHUN AKADEMIK 2016-2017

Syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, telah terlaksana dengan sangat baik, ujian tugas akhir gelombang pertama. Dilaksanakan di Politeknik NSC Surabaya, pada Sabtu (12/08/2017), pukul 08.00-13.00 WIB. Menjadi penguji pada Sabtu kemarin adalah dosen tetap program studi perhotelan dan  praktisi industri perhotelan. Penguji praktisi adalah Bpk. Zulfikar Akbar Rizki, Asisten Front Office Manager di Hotel Bumi Surabaya. Ujian tugas akhir akan terus dilakukan hingga akhir masa studi semester genap, tahun akademik 2016-2017. 

Ruang lingkup yang dapat diangkat pada karya tulis atau karya cipta mahasiswa, terdiri dari dua kajian. Pertama deskriptif analitik, topik ini membahas tentang identifikasi dan penentuan akar masalah dengan melihat gambaran yang terjadi, sehingga dapat memberikan usulan perbaikan pada sebuah permasalahan operasional. Kedua adalah eksperimen atau produk, membahas tentang mengembangkan landasan berfikir dalam mengidentifikasi, mengolah, menyusun dokumen detail yang siap diterapkan menjadi sebuah produk jadi. Kegiatan ini diakhiri dengan proses penyusunan dokumen hasil, yang didukung dengan terciptanya suatu produk. Materi yang dapat dibahas dalam penulisan tugas akhir program studi Perhotelan adalah: Bidang Front Office, Housekeeping, dan Food & Beverage. 

UJIAN TUGAS AKHIR, PROGRAM STUDI PERHOTELAN TAHUN AKADEMIK 2016-2017

Harapan kami bersama melalui tugas akhir ini adalah mahasiswa dapat berlatih untuk dapat mengidentifikasi masalah, peka terhadap perubahan, sehingga dapat memberikan saran, usulan perbaikan, serta problem solving terhadap masalah operasional maupun manajerial bidang pehotelan. Memberikan manfaat bagi mahasiswa, ditinjau dari sisi keilmuan dan keterampilan. Memberikan manfaat yang dapat diterapkan di industri, masyarakat dan pemerintah dalam bentuk inovasi, efisiensi dan produktivitas.

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,172,259

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp