Berita

RESOLUSI NSC 2017/2018

Resolusi NSC 2017-2018

Kata resolusi sering kita dengar, kita baca, dan kita lihat di media sosial, media cetak, dan media elektronik yang sebagian besar bernuansa politik. Menurut kamus besar bahasa Indonesia, kata resolusi dikaitkan dengan suatu hasil keputusan rapat yang definitif dan mengikat yang harus disampaikan dan dilaksanakan. Pada dunia grafis, kata resolusi sering digunakan berkaitan dengan kepadatan gambar yang diukur dengan satuan pixel. Saat ini makna kata resolusi telah mengalami perkembangan karena banyak pula yang menggunakan kata resolusi terutama di tahun baru untuk menggambarkan harapan pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Pada artikel ini kata resolusi dimaksudkan untuk menggambarkan kebulatan tekad yang kuat sekaligus merupakan harapan dan doa dari seluruh sivitas akademika Politeknik NSC Surabaya tahun akademik 2017/2018.

Sesuai dengan Visi dan Misi 2025 , Rencana Induk Pengembangan 2025, Rencana Strategis 2015/2016-2019-2020, dan Rencana Operasional 2017/2018 maka dapat ditetapkan Resolusi NSC 2017/2018 ini yang dikelompokkan pada 2 (dua) resolusi yaitu:
1. Penyediaan SDM profesi melalui kegiatan pendidikan tinggi dengan jalur vokasi yang menggunakan metodologi dan praktik-praktik yang efektif serta up to date dengan globalisasi dunia usaha.
2. Pengembangan link and match dengan dunia usaha sehingga mampu memenuhi kebutuhan SDM profesi yang kompeten dan memiliki attitude yang unggul

Kedua resolusi ini menggambarkan misi Politeknik NSC Surabaya sebagai pengelola perguruan tinggi vokasional dari aspek penawaran (supply) dan permintaan (demand) tenaga kerja atau sumber daya manusia (SDM) di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Resolusi pertama merupakan penjabaran dari aspek penawaran  SDM dimana Politeknik NSC Surabaya memiliki komitmen untuk menyediakan SDM yang profesional bagi dunia bisnis dan industri dengan cara mendidik peserta didik dengan menggunakan metodologi dan praktik-praktik yang efektif dan up to date sesuai globalisasi dunia usaha. Resolusi kedua merupakan penjabaran dari aspek permintaan SDM dimana Politeknik NSC Surabaya juga memiliki komitmen yang tinggi untuk memenuhi permintaan SDM yang profesional dimana dunia usaha dan industri membutuhkan SDM profesional yang memiliki kompetensi dan attitude yang unggul.

Untuk merealisasikan resolusi pertama, Politeknik NSC Surabaya akan berusaha keras untuk mengembangkan dan menyempurnakan metodologi pembelajaran yang efektif sesuai dengan ke-khas-an sebagai perguruan tinggi vokasi serta mengakomodir perkembangan metodologi pembelajaran yang berkembang saat ini di dunia. Saat ini bagian teknologi pembelajaran yang ada di Politeknik NSC Surabaya sedang merancang sebuah kerangka yang dinamakan NSC TEF atau NSC Teaching Exellence Framework yang didalamnya diuraikan tentang metodologi dan praktik-praktik pembelajaran yang efektif dan up to date untuk diimplementasikan pada tahun akademik 2017/2018.

Untuk merealisasikan resolusi kedua, langkah akan yang dilakukan oleh Politeknik NSC Surabaya yaitu bagaimana memperkuat link and match dengan dunia usaha dan industri. Langkah awal telah dilakukan mulai per 1 Agustus 2017 ini dengan melakukan perubahan struktur organisasi melalui pembentukan Pusat Layanan Karir NSC atau NSC Career Service Centre. Keberadaan pusat layanan karir ini adalah untuk menjembatani kebutuhan SDM yang profesional dari dunia usaha dan industri. Diharapkan dengan keberadaan pusat layanan karir ini maka permintaan perusahaan-perusahaan untuk memperoleh sumber daya manusia profesional yang mereka harapkan dapat dipenuhi dari mahasiswa dan alumni Politeknik NSC Surabaya.

Diharapkan seluruh sivitas akademika Politeknik NSC Surabaya dapat bekerja keras dalam kebersamaan untuk mewujudkan Resolusi NSC 2017/2018 ini agar dapat memenuhi harapan seluruh stake holder Politeknik NSC Surabaya.
 

Author:
Direktur Politeknik NSC Surabaya Eko Tjiptojuwono, SE., MM.
Eko Tjiptojuwono, SE., MM.

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,190,762

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp