Berita

SIDANG TUGAS AKHIR MAHASISWA/I PRODI ADMINISTRASI BISNIS

SIDANG TUGAS AKHIR MAHASISWA/I PRODI ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NSC SURABAYA

Alhamdulillah, segala puji bagi Alloh Tuhan Yang Maha Esa. Pada hari sabtu tanggal 8 Juli 2017, telah dilaksanakan sidang tugas akhir mahasiswa politeknik NSC Surabaya program studi Administrasi Bisnis, ujian sidang tugas akhir dimulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 12.00, sidang tugas akhir dilakukan oleh lima mahsiswa politenik NSC Surabaya prodi Administrasi Bisnis, dari pihak penguji yaitu bapak Eko Tjiptojuwono, SE., MM., Ibu Dr. Siti Mahmudah , ibu Dyah Widowati SH., MM, bapak M. Saifuddin, S.Pd., M.SM., dan dari pihak industri / praktisi dihadiri oleh ibu Desy Ariyani dari Distributor produk mobil MAZDA dari grub PT Samator.

Tugas Akhir merupakan suatu karya ilmiah berdasarkan suatu kegiatan penelitian mandiri dari mahasiswa, disusun dalam jangka waktu tertentu, di bawah bimbingan dosen pembimbing. Dosen pembimbing di sini hanya sebagai fasilitator. Mandiri di sini diartikan bahwa perancangan penelitian, pelaksanaan penelitian, penulisan laporan hasil penelitian ada pada diri mahasiswa itu sendiri. Tim dosen penguji mengadakan penilaian dalam hal penguasaan materi Tugas Akhir.

SIDANG TUGAS AKHIR MAHASISWA/I PRODI ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NSC SURABAYA SIDANG TUGAS AKHIR MAHASISWA/I PRODI ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NSC SURABAYA

Dengan menyusun Tugas Akhir diharapkan mahasiswa mampu merangkum dan mengaplikasikan semua pengalaman pendidikan baik teori maupun praktik untuk memecahkan masalah dalam bidang administrasi bisnis secara sistematis dan logis, berdasarkan data/informasi yang akurat dan didukung analisis yang tepat, serta menuangkannya dalam bentuk penulisan karya ilmiah.

Penyusunan Tugas Akhir merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan studi yang mempunyai tujuan agar mahasiswa :

  1. Mampu membentuk sikap mental ilmiah
  2. Mampu mengidentifikasi dan merumuskan masalah penelitian di tempat mahasiswa bekerja berdasarkan rasional dan dinilai penting serta bermanfaat bagi perusahaan dan civitas akademika.
  3. Mampu melaksanakan penelitian, mulai dari penyusunan rancangan penelitian, pelaksanaan penelitian, sampai pelaporan hasil penelitian.
  4. Mampu melakukan kajian dan menarik kesimpulan yang jelas serta mampu merekomendasikan hasil penelitiannya kepada pihak-pihak yang berkepentingan di tempat mahasiswa bekerja dengan pemecahan masalah itu.
  5. Mampu mempertahankannya dalam ujian tugas akhir di hadapan tim dosen penguji.

Atas rahmat Alloh , sidang Tugas Akhir berjalan dengan lancar, adapun judul Tugas Akhir Mahasiswa adalah sebagai berikut :

No Nama Judul Tugas Akahir Penguji
1 Liem Mei Fung Sistem Penyimpanan Arsip di Bagian Produksi PT Seroja Lukinda Lestari Surabaya 1.  Dr. Siti Mahmudah, S.Sos., M.Si.
2.  M. Saifuddin., S.Pd., M.SM.
3.  Desi Ari Yani Ratna, A.Md
2 Sari Noviana Sistem Penyimpanan Arsip Dinamis pada Divisi umum di PT Dima Makmur Surabaya 1. Eko Tjiptojuwono SE., MM
2. Dr. Siti Mahmudah, S.Sos., M.Si
3. Desi Ari Yani Ratna, A.Md
3 Estherina Santoso Prosedur Pengiriman Barang Retur pada PT. Satya Ragam Truxpress Surabaya 1. Eko Tjiptojuwono SE., MM
2. M. Saifuddin., S.Pd., M.SM.
3. Desi Ari Yani Ratna, A.Md
4 Denis Surya Ade Pratama Tugas Receptionist di Departemen Front Office pada Metro House Surabaya 1. Eko Tjiptojuwono SE., MM
2. Dyah Widowati, SH.MM.
3. Desi Ari Yani Ratna, A.Md
5 Andri Azhari Penanganan Komplain Pelanggan pada My Studio Hotel 1. Dyah Widowati, SH.MM.
2. Eko Tjiptojuwono, SE.MM.
3. Desi Ari Yani Ratna, A.Md

SIDANG TUGAS AKHIR MAHASISWA/I PRODI ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NSC SURABAYA SIDANG TUGAS AKHIR MAHASISWA/I PRODI ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NSC SURABAYA

Kelima mahasiswa tersebut mendapatkan nilai tugas akhir yang sangat bagus, Semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk mahasiswa dan masyarakat secara umum.

Salam Sukses Selalu

Author:

M. Saifuddin, S.Pd., M.SM.
Kepala Program Studi Administrasi Bisnis

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,071,322

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp