Berita

UJIAN TUGAS AKHIR MAHASISWA AKUNTANSI

UJIAN TUGAS AKHIR MAHASISWA AKUNTANSI POLITEKNIK NSC SURABAYA

Politeknik NSC Surabaya, khususnya Bagian Akademik dan kemahasiswaan (BAAK) untuk mengakhiri Tahun Akademik 2016-2017 tugas rutin yang harus dipersiapkan yaitu sidang tugas akhir bagi seluruh mahasiswa Politeknik yang akan menyelesaikan studinya. Nah... untuk periode pertama ini Sidang Tugas Akhir dari Program Studi Akuntansi. Pelaksanaan sidang tugas akhir dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2017 dimulai pukul 18.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Tugas Akhir yaitu suatu karya ilmiah yang dibuat berdasarkan suatu kegiatan penelitian mandiri dari mahasiswa dan disusun dalam jangka waktu tertentu di bawah bimbingan dosen pembimbing. Karya Ilmiah yang ada di Politeknik NSC ada beberapa macam penelitian seperti Kualitatif deskriptif, dan ada juga yang Eksperimen. Pada umumnya yang membuat tugas akhir eksperimen adalah dari Program Studi Perhotelan dan Teknik Komputer. Tugas akhir ini juga dilaksanakan dengan cara mandiri yang diartikan bahwa mulai dari perancangan penelitian, pelaksanaan penelitian, sampai penulisan laporan hasil penelitian dilakukan oleh mahasiswa itu sendiri. Untuk Dosen Pembimbing dilakukan oleh Dosen Tetap yang sudah mempunyai kualifikasi sesuai ketentuan dari MENRISTEK-DIKTI yaitu, Dosen Tetap yang sudah mempunyai Jabatan Fungsional.

Dengan adanya menyusun tugas akhir mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasikan semua pengalaman baik dari keilmuan yang didapat saat dalam perkuliahan sampai dalam penerapan di dunia kerja sesuai dengan cara memecahkan masalah dalam bidang keahlian/bidang studi tertentu secara sistematis dan logis, kritis dan kreatif, berdasarkan data/informasi yang akurat dan didukung analisis yang tepat, serta menuangkannya dalam bentuk penulisan karya ilmiah.

UJIAN TUGAS AKHIR MAHASISWA AKUNTANSI POLITEKNIK NSC SURABAYA

Dengan ijin Alloh SWT, sidang tugas akhir perdana yang diikuti oleh 7 mahasiswa berjalan dengan lancar.  Dan Alhamdulillah Mahasiswa/i yang mengikuti ujian tugas akhir dan yang dinyatakan lulus saat yudisium. Yudisium dipimpin oleh Ka Prodi Akuntansi bpk Prasetyo Widya Iswara, SE.,MA dan juga diihadiri oleh Direktur Politeknik NSC Surabaya Bpk Eko Tjiptojuwono,SE.,MM beserta Bpk/ibu Penguji. Alhamdulillah Mahasiswa yang baru melaksanakan sidang tugas akhir juga sudah bekerja diantaranya :

No Nama Perusahaan
1.  Bagus Widagdo,A.Md.Ak ITS Career Center
2. Aida Fatmawati,A.Md.,Ak CV. Tentrem
3. Reza Citra Eranthi Lukitarini,A.Md.,Ak PT.Barata Indonesia
4. Nur Aida,A.Md.,Ak NOTARIS PPAT
5. Prasetyo Eko Wiyudo Sekolah Alam Insan Mulia
6. Siti Fatmawati,A.Md.,Ak PT.Mega daya motor
7. Siti Nurhazanah,A.Md.,Ak PT. Andi Raya

 

Riris Yuniarsih, S.ST.Par., M.M

Riris Yuniarsih,S.ST.Par.,M.M
Asisten Direktur I (Bagian Akadek dan Kemahasiswaan)

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 32,923,892

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp