Berita

MULTI SKILL UNTUK DUNIA KERJA

Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya, tidak hanya memberikan materi utama di dalam ilmu perhotelan saja  seperti Front Office, Housekeeping, F&B Service, Bar, F&B Product tetapi juga memberikan materi penunjang, salah satunya adalah materi fruit and vegetable carving . Materi fruit and vegetable carving  adalah materi mengukir buah dan sayur. Dalam materi tersebut bagaimana mahasiswa diberikan pembelajaran praktik dari buah dan sayur yang bersifat lunak sampai yang bersifat keras. Materi fruit and vegetable carving ini diberikan kepada mahasiswa semester 4 mulai pertemuan pertama sampai pertemuan terakhir dengan  matode praktik.

Yang menjadi harapan dari pembelajaran ini adalah setelah mempraktikkan materi fruit and vegetable carving mahasiswa dapat membuat dengan berbagai macam ukiran buah dan sayur yang nantinya dapat dipergunakan untuk dunia kerja khususnya yang berada di bidang Food and Beverage Product. Sebagai contoh Gadis cantik yang bernama Devi Noviantika yang berasal dari kota Surabaya ini bekerja di bagian front office tetapi dalam perkuliahan tidak mengesampingkan mata kuliah - mata kuliah yang lain, seperti mata kuliah fruit and vegetable carving  ini. Saat awal diberikan contoh untuk mengukir buah dan sayur kata kata yang keluar adalah “aduhhhhhh bisa tidak???” ternyata setelah dicoba dengan perlahan akhirnya dapat juga menyelesaikan materi per materi.

Selain kuliah Devi panggilan cantiknya mempunyai pengalaman kerja yang tidak hanya dalam 1 tempat. Terbukti Devi ini pernah kerja di Food and Beverage Service Ambrosia Club House Dian Istana, FDA Trainee-Berjaya Waterfront Hotel, Johor Bahru, Resident Relation-waterplace officer – Ascott Waterplace Surabaya dan sekarang bekerja di FDA-Aria Centra Hotel Surabaya.   Kenapa si cantik ini kuliah lagi walaupun sudah bekerja, karena ingin memdapatkan ilmu yang lebih dan tentunya untuk meningkatkan jenjang karier di dunia perhotelan.

Dan pilihan yang tepat si cantik ini memilih kuliah di Politeknik NSC Surabaya karena ciri khas dari Politeknik NSC adalah salah satu kampus yang berada di tengah kota Surabaya dan memberikan waktu kuliah yang sangat fleksibel. Maksudnya kuliah di Politeknik NSC Surabaya ini dapat memilih  waktu yaitu kelas pagi dan kelas malam. Disaat mahasiswa yang kerja masuk pagi maka bisa masuk kuliah malam, dan begitu juga yang kerja masuk sore maka bisa kuliah pagi. Hal ini akan mempermudah mahasiswa mengatur jadwal kerja dan kuliah bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Seperti yang dilakukan oleh Devi ini.

 

Riris Yuniarsih,S.ST.Par.,MM
Dosen Prodi Perhotelan   

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,167,780

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp