Berita

Dosen Dan Mahasiswa Prodi Administrasi Niaga Mengikuti Sekolah Pasar Modal (SPM) Di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Dosen dan Mahasiswa Prodi Administrasi Niaga mengikuti Sekolah Pasar Modal (SPM) di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Pada hari Jumat 17 Maret 2017, beberapa dosen dan mahasiswa prodi Administrasi Niaga Politeknik NSC Surabaya berangkat ke Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terletak di Jln. Basuki Rahmat No.46 Tegalsari Surabaya untuk mengikuti Sekolah Pasar Modal (SPM). Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh BEI. Tujuan kegiatan Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah:

  1. Memberikan edukasi yang benar tentang investasi
  2. Memberikan edukasi tentang investasi saham
  3. Memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham
  4. Memberikan edukasi tentang teori pemilihan saham untuk diinvestasikan
  5. Meningkatkan awareness bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau
  6. Memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

Sekolah Pasar Modal (SPM) diselenggarakan dalam satu hari dari jam 09.00-16.00 WIB dan terdiri dari dua level yaitu SPM level 1 yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum menjadi investor saham dan SPM level 2 yang diikuti oleh peserta SPM level 1 pada hari yang sama dan masyarakat yang telah menjadi investor saham di pasar modal Indonesia.

Dosen dan Mahasiswa Prodi Administrasi Niaga mengikuti Sekolah Pasar Modal (SPM) di Bursa Efek Indonesia (BEI) 1Dosen dan Mahasiswa Prodi Administrasi Niaga mengikuti Sekolah Pasar Modal (SPM) di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Untuk mengikuti SPM level 1 peserta dikenakan biaya Rp100,000,- (seratus ribu rupiah) yang akan dikonversikan menjadi modal awal peserta untuk mulai investasi saham (biaya SPM dikembalikan kepada peserta dalam bentuk modal untuk investasi saham). Pada SPM level 1 materi disampaikan oleh perwakilan dari BEI Surabaya. Peserta diberikan gambaran umum tentang pasar modal Indonesia, tentang investasi khususnya investasi saham, dan cara berinvestasi saham di pasar modal Indonesia.

Pada SPM level 2 materi diberikan oleh PT. Bahana Sekuritas yang merupakan salah satu BUMN yang menjadi partner BEI dalam penyelenggaraan SPM. Perwakilan dari PT. Bahana Sekuritas memberikan pengetahuan tentang analisa fundamental dan analisa teknikal sebagai pengetahuan untuk memilih saham yang akan diinvestasikan.

Dosen dan Mahasiswa Prodi Administrasi Niaga mengikuti Sekolah Pasar Modal (SPM) di Bursa Efek Indonesia (BEI) 5

Dosen dan Mahasiswa Prodi Administrasi Niaga mengikuti Sekolah Pasar Modal (SPM) di Bursa Efek Indonesia (BEI)Dosen dan Mahasiswa Prodi Administrasi Niaga mengikuti Sekolah Pasar Modal (SPM) di Bursa Efek Indonesia (BEI) 4

Sekolah Pasar Modal (SPM) yang diikuti oleh Dosen dan mahasiswa prodi Administrasi Niaga Politeknik NSC sangat bermanfaat karena kita bisa belajar bagaimana menjadi investor, tidak hanya menjadi konsumen tapi menjadi owner. Untuk mencapai visi Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu menjadi bursa pasar modal terbesar di ASEAN maka yuk nabung saham. Tidak ada kata terlambat untuk mulai berinvestasi smiley

Dosen dan Mahasiswa Prodi Administrasi Niaga mengikuti Sekolah Pasar Modal (SPM) di Bursa Efek Indonesia (BEI) 7

 

Author :

Hajar Cherry Puspalilliah, S.AB., M.AB
Hajar Cherry Puspalilliah, S.AB., M.AB

 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 32,926,178

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp