Berita

PENTINGNYA SERTIFIKASI DI DUNIA KERJA

Alumni Politeknik NSC Surabaya Kusnadi, A.Md.Par

Alumni Politeknik NSC Surabaya Program studi Perhotelan tahun angkatan 2013/2014 yang telah menempuh Program Diploma III selama tiga tahun dan menjalani proses kuliah sambil bekerja memberikan kebanggaan dan warna tersendiri untuk dunia pendidikan dan dunia industri, pasalnya Kusnadi, A.Md., Par. mengargumentasikan dengan lantang pentingnya sertifikasi profesi di dalam hiruk pikuk dunia kerja.

Dengan segudang pengalaman yang di miliki Kusnadi, A.Md.,Par. Mampu meningkatkan kompetensinya dengan mengikuti program-program sertifikasi termasuk sertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang sudah dia raih yaitu Tata Graha Houskeeping dengan No. Reg. PAR 005 0288 2015, dengan No. Serttifikat 00551 5121 0007686 2015, dan sertifikat - sertifikat lainnya.

Sertifikat Pelatihan Kusnadi, A.Md.Par

 

Profil Kusnadi, A.Md., Par.

Kusnadi, A.Md.Par Toga

Nama : Kusnadi, A.Md., Par.
Alamat : Jl. Ketintang Barat Buntu 228 A
TTL : Surabaya, 10 Oktober 1983
Pengalaman
  1. Event Organaizer
  2. Bentoya Resto
  3. Wayang Organaizer
  4. Casual hotel Bumi Surabaya
  5. Quest Hotel Surabaya
  6. Rich Palace Hotel Surabaya

Setelah lulus program Diploma III dari Politeknik NSC Surabaya Kusnadi, A.Md.,Par. mencoba untuk meningkatkan kualitas kompetensi yang dia miliki sebagai seorang houskeeper di dunia perhotelan. Sehingga dia ingin mengimplementasikan ilmu yang dia dapat untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, Saat ini Kusnadi A.Md., Par. bekerja di Rumah Sakit DR. Soetomo Surabaya Sebagai Supervisor Houskeeping, dalam pengalamannya saat mendapatkan panggilan kerja di RS. DR Soetomo Surabaya sempat menyatakan bahwa setrtifikat profesi dari BNSP yang dia miliki sangat berpengaruh terhadap penempatan posisi atau jabatannya saat ini yaitu Supervisor Houskeeping, saat ini iya bekerja dengan memimpin 20 tim bagian pelayanan kamar Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya.

Sertifikasi profesi adalah suatu penetapan yang diberikan oleh suatu organisasi profesional terhadap seseorang untuk menunjukkan bahwa orang tersebut mampu untuk melakukan suatu pekerjaan atau tugas spesifik.

Kelebihan sertifikasi profesi :

  1. Mendapatkan pengakuan kompetensi secara nasional dan internasional.
  2. Meningkatkan peluang karir profesional dan meningkatkan kredibilitas orang tersebut
  3. Menambah wawasan baru yang tidak didapat pada saat menempuh pendidikan formal.
  4. Dapat meningkatkan posisi dan juga reputasi si profesional tersebut apabila sudah bekerja di dalam sebuah perusahaan.

Maka di pandang sangat penting pertifikasi profesi di era Globalisasi untuk menunjang sumber daya manusia yang kompeten, Politeknik NSC Surabaya turut serta dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional dengan memberikan kesempatan, peluang, dan fasilitas bagi Mahasiswa dan Mahasiswi untuk ikut serta dalam pencapaian sertifikasi tersebut yaitu dengan membentuk LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi), sasaran utamanya adalah Mahasiswa dan Mahasiswi Politeknik NSC Surabaya sehingga setelah lulus dari Program Diploma III selain mendapatkan ijazah dengan gelar ahli madya juga mendapatkan sertifikat Kompetensi sehingga bisa kompeten di bidangnya.

REFF : https://id.wikipedia.org/wiki/Sertifikasi_profesional

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 32,918,841

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp