Berita

KIPRAH POLITEKNIK NSC SURABAYA MENUJU SERTIFIKASI INTERNASIONAL

Politeknik NSC Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya yang menyelenggarakan program Diploma III dengan  program studi Administrasi Niaga, Akuntansi, Teknik Komputer dan Perhotelan. Dengan motto “Yes We Can” Politeknik NSC Surabaya dari tahun ke tahun terus berbenah dan terus menerus meningkatkan kualitas layanan pendidikannya serta konsisten dalam memberikan kontribusi positif pada masyarakat melalui program “Kuliah Sambil Kerja”.

direktur politeknik nsc surabaya dan direktur pt infosis malang

Program “Kuliah Sambil Kerja” merupakan salah satu program yang digagas oleh direktur Politeknik NSC Surabaya bapak Eko Tjiptojuwono, SE., MM pada tahun 2012. Program ini dilandasi oleh keprihatinan terhadap kondisi lulusan SMA / SMK yang memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi namun terkendala masalah biaya. Sedangkan disisi lain, perusahaan mitra Politeknik NSC Surabaya merasa kesulitan  untuk mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kualifikasi yang telah mereka tetapkan. Dari kondisi tersebut, Politeknik NSC Surabaya mempersiapkan program “Kuliah sambil Kerja” guna menjembatani antara lulusan SMA/SMK yang perlu biaya untuk melanjutkan studinya dengan perusahaan yang kesulitan mendapatkan karyawan.

Program “Kuliah Sambil Kerja” Politeknik NSC Surabaya, diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru dan mahasiswa Politeknik NSC Surabaya yang ingin kuliah sambil kerja melalui proses penyaluran kerja ke perusahaan-perusahaan yang bermitra dengan Politeknik NSC Surabaya. Bagi calon mahasiswa yang baru lulus dari SMK/SMA sebelum disalurkan kerja, mereka di latih dengan materi kualifikasi dasar yang dibutuhkan oleh perusahaan. Dan bagi mahasiswa dalam proses penyalurannya selain dibekali kualifikasi dasar, juga dibekali dengan kualifikasi keahlian melalui program sertifikasi nasional maupun internasional.

Oleh karena itu Sejak tahun 2012 Politeknik NSC Surabaya selalu menyesuaikan kurikulumnya dengan kebutuhan industri dan mengarah pada standar intersional yang disesuaikan. Selain itu juga Politeknik NSC Surabaya membangun kerjasama dengan beberapa lembaga luar negeri guna memperoleh sertifikasi internasional untuk para staff, dosen dan mahasiswanya. Hingga pada tahun 2016 Politeknik NSC Surabaya mulai menugaskan beberapa staff dan dosen untuk mengikuti uji sertifikasi Microsoft Technology Associate melalui Certiport untuk Software Development Fundamental, Database Fundamental dan Networking Fundamental. Dari 6(enam) orang yang ditugaskan, Alhamdulillah semuanya bisa dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat kelulusannya langsung dari Microsoft.

MTA rudianto

Selanjutkan uji sertifikasi internasional diikuti oleh para mahasiswa Teknik Komputer Politeknik NSC Surabaya Tahun Angkatan 2013/2014 dan 2014/2016. Sehingga lulusan Teknik Komputer yang telah lulus mengikuti ujian sertifikasi Microsoft Technology Associate mendapatkan gelar  AMD.Teknik dan gelar profesi MTA dari Microsoft.

Pada tahun 2017, Politeknik NSC Surabaya menugaskan staff dan dosennya untuk mengikuti uji sertifikasi Microsoft Office Spesialist dan Adobe Certified Associate melalui certiport. Utuk staff dan dosen yang lulus uji sertifikasi akan mendapatkan certifikat baik dari Microsoft maupun dari Adobe.

ACA rudianto

Dan untuk mewujudkan kiprah Politeknik NSC Surabaya menuju serttifikasi internasional maka ditahun 2017 ini Politeknik NSC Surabaya juga telah menjadi ATC (Autorized Testing Centre) dari Certiport.

ATC certiport

Dengan motto “ Yes We Can” kami yakin Politeknik NSC Surabaya akan semakin besar dan maju serta makin dipercaya masyarakat di dunia Pendidikan Tinggi.

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 32,918,905

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp