Berita

VISITASI ASESOR BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN-PT) UNTUK REAKREDITASI PRODI ADMINISTRASI NIAGA

Reakreditasi Prodi AN

Surabaya 17-19 Juni 2016

 

Puja dan Puji Syukur atas rahmat Alloh S.W.T. atas limpahan rahmatNya proses reakreditasi Program Studi Administassi Niaga Politeknik NSC Surabaya oleh BAN-PT berjalan dengan baik. Proses visitasi reakreditasi dilakanakan selama 3 hari dimulai hari jumat 17 Juni 2016 hingga Ahad 19 Juni 2016. Adapun yang bertugas sebagai asesor dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi) dalam pelaksanaan asesmen adalah Ibu Yulia Hendri Yeni, Dr., SE., M.T., Ak. dan Bapak I Gusti Ngurah Sanjana, MM., Drs. Reakreditasi program studi Administrasi Niaga merupakan bentuk tanggung jawab dari pengelola politeknik NSC Surabaya tentang jaminan mutu terhadap proses akademik yang berkualitas. 

 

Reakreditasi program studi diploma adalah proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen program studi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program akademiknya.

Proses reakreditasi merupakan hal yang harus dilakukan demi terjaganya kualitas pembelajaran di prodi administrasi niaga. Menurut Kepmendiknas RI Nomor 232/U/2000 Tahun 2000 program diploma adalah pendidikan profesional yang menyiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan profesional dalam menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan teknologi dan/atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional. Sedangkan menurut Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003  program diploma adalah pendidikan vokasi. Pendidikan vokasi merupakan pendidikan tinggi yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan keahlian terapan tertentu maksimal setara dengan program sarjana.

Visi program studi Adminstrassi Niaga adalah Menjadi Program Studi yang bermutu dalam mengembangkan SDM profesi di bidang administrasi perkantoran (kesekretarisan), berjiwa wirausaha, berakhlaq mulia, dan berdaya saing global

 

Dengan Misi

1. Meningkatan kualitas dan kuantitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pendidikan jalur vokasi untuk menghasilkan lulusan administrasi niaga yang profesional, memiliki sikap mental dan etika profesi, pengetahuan, ketrampilan, kreativitas, dan kepemimpinan yang unggul, serta berakhlaq mulia.

2. Mengembangkan link and match dengan dunia usaha dan industri, serta lembaga sertifikasi dalam rangka membentuk dan memenuhi kebutuhan SDM profesi administrasi niaga di bidang administrasi perkantoran (kesekretarisan)

Manajemen Politeknik NSC Surabaya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ibu Yulia Hendri Yeni, Dr., SE., M.T., Ak. dan Bapak I Gusti Ngurah Sanjana, MM., Drs. Selaku asesor. Serta seluruh civitass akademika mulai mahasiswa, alumni, stake holder, dosen dan staff yang telah membantu kelancaran acara tersebut

Akhir kata, semoga upaya yang sudah kita lakukan dengan maksimal ini mendapatkan ridho Alloh dan memperoleh hasil terbaik.

 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,191,442

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp