Berita

Pembelajaran Interaktif Untuk Efektivitas Belajar Di Politeknik NSC Surabaya

Proses pembelajaran merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian pelaksanaan  mahasiswa dan dosen atas dasar hubungan timbal-balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Proses belajar mengajar yang efektif bukan hanya focus kepada hasil yang dicapai peserta didik saja melainkan pembelajaran efektif difokuskan pada e-learning dan intergrasi tatap muka belajar untuk memastikan bahwa proses pembelajaran dapat merangsang minat peserta didik, melaporkan kemajuan mereka dan memiliki tutor untuk memberikan masukan dan panduan terhadap peserta didik untuk target yang diharapkan (Chang, 2015).

Pembelajaran yang efektif harus memperhatikan 2 hal, yaitu : Bagaimana menerapkan pembelajaran interaktif dan Bagaimana kegiatan belajar untuk pembelajaran interaktif .

Menurut (Holton, 2000 dan Chang, 2015). Guna meminimalisir kekurangan dan memaksimalkan efekti dalam proses belajar mengajar, kita harus memperhatikan beberapa cara sebagai berikut :

Bermacam-macam bentuk metode pembelajaran, baik yang dapat dicapai dalam perkuliahan di kelas (indoor) maupun di luar kelas (outdoor) . Sehingga, Politeknik NSC Surabaya merancang Teknologi Pembelajaran untuk  membatu memecahkan masalah dalam pembelajaran interaktif, dimana mahasiswa Politeknik NSC Surabaya dapat memanfaatkan  interaksi tatap muka dalam kelas dan pesan-pesan pembelajaran yang dapat dikemas melalui kaidah berupa metode yang berbasis Sistem Informasi Akademik (e-learning) , computer,  e-library, e-book dll

 

a. e-library, b. e-book, dan e-learning Politeknik NSC Surabaya

 

 

Refrensi : Review and discussion: E-learning for academia and industry

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,139,949

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp