Berita

KERJASAMA LSP POLTEK NSC SURABAYA DENGAN LSP STIKI MALANG

Pada Kamis 07 April 2016, Tim LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Poltek NSC Surabaya mengadakan kunjungan ke LSP STIKI Malang yang telah berlisensi BNSP. Kunjungan ini pada mulanya merupakan upaya Tim LSP Poltek NSC Surabaya untuk mengevaluasi capaian Tim selama ini dalam usahanya melengkapi dokumen dan syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan Lisensi BNSP.  Sekaligus mendengar masukan-masukan dan arahan dari LSP yang telah lebih dahulu mendapat Lisensi BNSP.  
 

LSP1
Seiring berkembangnya harapan dari Direktur Politeknik NSC Surabaya, maka kunjungan antar LSP ini kemudian lebih diperluas menjadi Kerjasama Institusi. Hal ini sangat menguntungkan bagi Tim LSP Poltek NSC Surabaya, harapannya juga demikian bagi Tim LSP STIKI Malang.  Sebagai sesama LSP jenis P-1, maka MoU antar kedua Institusi Perguruan Tinggi dibutuhkan guna mendorong kerjasama di berbagai bidang, termasuk di dalamnya antar LSP.

Dalam acara ini, banyak masukan-masukan berharga bahkan arahan, yang didapat oleh LSP Poltek NSC Surabaya dari rekan mitranya LSP STIKI Malang. Hal tersebut makin menguatkan upaya Tim untuk segera melakukan langkah-langkah nyata yang strategis untuk mencapai tujuan sebagai LSP Berlisensi BNSP.

LSP2
Terima kasih kepada Ibu Eva Handriyantini sebagai Kepala STIKI Malang dan khususnya Ibu Laila Isriyah selaku Direktur LSP STIKI Malang, atas sambutan dan penjelasan serta masukan-maskannya terkait langkah-langkah menuju LSP Berlisensi BNSP.  Sebuah keterbukaan dan semangat bermitra yang tulus oleh para pemangku kebijakan Perguruan Tinggi STIKI Malang.
Diharapkan Kerjasama ini, khususnya antar LSP makin mesra dan erat di kemudian hari. Kerjasama antar LSP dapat berupa:

  1. Saling menugaskan Assessor untuk meng-assesment para Asesi sesuai skema yang dibutuhkan.  Dapat pula berupa menyepakati suatu standar mutu Skema yang berkualitas sesuai kebutuhan masing-masing LSP. 
  2. Saling bekerjasama untuk mengadakan kegiatan Pelatihan Pelatihan Assessor maupun kegiatan lain dalam naungan BNSP dan tentu saja, Aptikom Jawa Timur.
  3. Tidak tertutup kemungkinan kerjasama di masa depan dalam kegiatan-kegiatan lain terkait kedua LSP yang belum terpikirkan saat ini.  Semua didasari semangat saling terbuka dan menguntungkan kedua belah pihak.

LSP3

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,065,651

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp