Berita

RAPAT DOSEN SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2015/2016

Pada hari Jumat, 19 Februari 2016, bertempat di Ruang Serba Guna Lantai 4 Kampus Politeknik NSC Surabaya di Jalan Basuki Rachmat 85, diselenggarakan Rapat Dosen dalam rangka silaturahmi dan koordinasi sebagai persiapan awal perkuliahan semester genap tahun akademik 2015/2016 yang dimulai pada tanggal 22 Februari 2016. Rapat dosen ini diselenggarakan secara rutin setiap awal semester.

Rapat Dosen 1
Berbeda dengan rapat dosen pada semester-semester sebelumnya, pada rapat dosen kali ini terdapat beberapa agenda baru yang diadakan untuk menambah wawasan para dosen tentang issu-issu yang menarik dan penting saat ini. Acara dimulai dengan pemberian sambutan oleh Direktur Politeknik NSC Surabaya memberikan informasi tentang perkembangan terkini tentang Politeknik NSC Surabaya yang perlu diketahui oleh para dosen, salah satunya yaitu informasi tentang sudah terakreditasinya Politeknik NSC Surabaya secara institusi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Direktur juga menyampaikan bahwa dosen memiliki peranan yang sangat penting dalam delivery jasa pendidikan pada perguruan tinggi sehingga diharapkan para dosen memiliki strategi delivery yang khas dan khusus terkait dengan model pembelajaran bagi pendidikan vokasi. Direktur juga memberikan apresisi yang tinggi kepada para dosen yang telah mendukung proses pembelajaran di Politeknik NSC Surabaya.

Rapat Dosen 2
Acara selanjutnya adalah presentasi singkat tentang perbandingan penerimaan pajak dari beberapa daerah sebagai sumber pendapatan daerah, yang merupakan bahan disertasi dari Mr Ryan Tan, mahasiswa S3 dari Emory University. Mr. Ryan mengungkapkan bahwa disertasinya membandingkan penerimaan pajak yang bersumber dari Pajak Bumi dan Bangunan di Kota Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, dan Makassar. Setelah presentasi, dilanjutkan dengan diskusi dengan para dosen tentang bagaimana kondisi penerimaan pajak di Surabaya.

Rapat Dosen 3
Agenda berikutnya adalah presentasi sosialiasi perilaku anti korupsi yang dibawakan oleh Ibu Umi Kustiowati. Ibu Umi merupakan penggiat aktivitas "Saya, Perempuan Anti Korupsi" di Surabaya. Ibu Umi juga menyampaikan bahwa selama ini telh disupport oleh mahasiswa-mahasiswa Politeknik NSC Surabaya sebagai fasilitator dalam memasyarakatkan perilaku anti korupsi kepada anak-anak. Ibu Umi juga menyampaikan bahwa perguruan tinggi memiliki peranan yang sangat penting utamanya dalam membentuk perilaku anti korpsi bagi dosen dan mahasiswa.
Acara rapat diakhiri dengan pertemuan terbatas antara Ketua Program Studi Teknik Komputer, Perhotelan, Administrasi Niaga, dan Akuntansi dengan para dosen yang mengajar di program studinya.

Rapat Dosen 4

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,190,691

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp