Berita

KEGIATAN TOUR HOTEL DAN TABLE MANNER MAHASISWA PROGRAM STUDI PERHOTELAN

Dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan, disamping juga capaian pembelajaran Mahasiwa Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya mengenai dunia perhotelan, maka pada Tanggal 13 Februari 2016 diadakan kegiatan kunjungan ke Hotel  Purnama Batu-Malang. Menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa program studi perhotelan semester 1. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk tour hotel dan table manner.

 

 

Tour hotel adalah kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiwa tentang fasilitas di hotel, mahasiswa dapat menyaksikan secara langsung sarana dan prasana serta operasional yang menunjang pelayanan jasa hotel. Tour hotel meliputi semua departemen penunjang pelayanan jasa yang ada, dimulai front office, housekeeping, food & beverage product, food & beverage service, bar, sampai dengan laundry. Tour hotel dipimpin dan dijelaskan langsung oleh para praktisi yang ahli dibidangnya masing-masing.

 

 

Dalam tour hotel ini mahasiwa sangat antusias karena bisa bertanya secara langsung kepada staff hotel yang sedang bertugas. Perlu dikatehui bahwa, Mahasiswa Program Studi Perhotelan Politeknik NSC Surabaya hampir semuanya telah bekerja baik di hotel maupun restoran. Dengan background mahasiwa yang telah bekerja, mahasiwa dapat sharing dan bertukar pengalaman langsung dengan para staff hotel yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuannya mengenai dunia perhotelan.

Acara berikutnya setelah tour hotel adalah table manner. Pelatihan table manner dipimpin secara langsung oleh praktisi yang ahli dibidang F&B service dari Hotel Purnama Batu-Malang. Table manner merupakan pengetahuan yang harus dimiliki mahasiwa untuk menjadi insan perhotelan yang profesional. Table manner adalah aturan etiket yang digunakan saat makan dan juga mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan. Dalam kegiatan table manner, hal-hal yang penting yang harus dikuasai oleh mahasiwa adalah etika sopan santun dimeja makan, aturan dasar etika makan, dan penggunaan alat yang sesuai. Diharapakan melalui kegiatan ini mampu menambah wawsan dan pengetahuan mahasiswa tentang jamuan makan internasional, yang sangat terkait dengan dunia pariwisata dan perhotelan.

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,192,240

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp