Berita

KEGIATAN ICT COMMUNITY POLITEKNIK NSC SURABAYA

     Sudah bukan pertanyaan jika di masa depan, akan lebih banyak dibutuhkan spesialis-spesialis di berbagai bidang IT. Kemajuan teknologi tak dapat dibendung dan diredam. Seluruh bidang kehidupan tidak bisa lepas dari peran tehnologi, khususnya IT.  Maka sudah tentu permintaan pasar akan tenaga kerja atau personal yang mumpuni dalam suatu bidang IT tertentu akan meningkat pesat. Semua bidang mengejar efisiensi dan efektifitas karena makin terbatasnya sumber daya dan bertambahnya jumlah penduduk yang berakibat banyaknya variasi keinginan dan makin ketatnya pasar tenaga IT trampil. Ide selalu mengalahkan implementasi, namun penguasaan teknis sangat berperan agar sebuah ide dapat diimplementasikan dengan tepat dan cepat.


     Sudah bukan hal baru juga jika tiap kampus yang memiliki Jurusan atau Program Studi terkait Komputer selalu memiliki group atau kumpulan civitas akademika yang menyukai IT(Information Technology). Demikian juga di kampus kita tercinta. Dalam perkembangannya komunitas ini, dulu bernama IT Support sempat mengalami pasang surut kegiatan. Maka, pada Sabtu 23 Januari 2016, bertempat di Kampus 2 Pakuwon, atas saran dan dorongan dari Direktur ICT(Information and Communication Technology, salah satu Unit Bisnis Politeknik NSC, Bapak Rudianto, ST, M.Cs) dan restu dari Direktur Politeknik NSC, Bapak Eko Tjiptojuwono, SE, MM, diadakanlah pertemuan perdana Sosialisasi Pembentukan ICT Community. ICT Community ini berbasis pada kerelaan anggotanya untuk saling berbagi dan saling berkontribusi dalam bidang IT. ICT Community ini merupakan wadah para mahasiswa untuk memperdalam keinginannya belajar segala hal tentang IT yang disukainya sekaligus menemukan rekan yang seperjuangan dalam menimba ilmu yang sama, dengan harapan semangat belajar terhadap knowledge yang ingin dikuasai tidak mudah pupus. Mereka yang bergabung di komunitas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya di bidang yang disukainya, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada komunitas juga.


     Pada pertemuan perdana ini hadir 10 orang mahasiswa dari berbagai semester di Prodi Teknik Komputer dengan latar belakang kemampuan yang berbeda-beda di bidang IT. Bahkan ada yang belum memiliki kemampuan, namun sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Pada pertemuan ini dibahas mengenai konsep ICT Community dan berbagai keuntungan, termasuk tantangan, jika bergabung dalam komunitas ini. Nampak dalam foto, Bapak Rudianto sedang memberikan masukan sekaligus mengumpulkan data mahasiswa yang memiliki kemampuan IT tertentu dan mahasiswa yang memiliki minat belajar tertentu.

 

     Beberapa project ICT juga disampaikan dan mendapat sambutan kesediaan mahasiswa untuk ikut serta dalam pengerjaannya. Adanya project-project IT dapat membantu mahasiswa untuk memperbaiki kondisi keuangan maupun pembiayaan kuliahnya.  Tentu jika mahasiswa tersebut memiliki kemampuan yang dibutuhkan dan ikut serta dalam pengerjaan project tersebut. Biaya pengembangan software atau pengerjaan design yang terjangkau calon klien akan memungkinkan mahasiswa terus-menerus mendapat order hingga suatu ketika harga buka lagi masalah bagi calon klien karena mengetahui kwalitas produk yang dihasilkan para anggota komunitas ini yang tidak dapat dianggap remeh. Mengerjakan project dapat melatih skill mahasiswa dalam hal teknis dan mengetahui arah perkembangan pasar IT khususnya di bidang yang diteuni dan dikuasai.


Bagi mahasiswa yang tertarik ikut dapat menghubungi Kaprodi Teknik Komputer, yang kebetulan juga Bapak Rudianto,ST,M.Cs sendiri.

 

 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 32,926,153

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp