Berita

Kunjungan Industri Mahasiswa/i Program Studi Teknik Komputer Politeknik NSC Surabaya Ke PT Telkom

Pada tanggal 21 Oktober 2015 mahasiswa/i  Politeknik NSC Surabaya melakukan kunjungan ke PT. Telkom Indonesia. Dalam kunjungan tersebut pihak PT. Telkom memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para mahasiswa/i Teknik Komputer Politeknik NSC Surabaya tentang produk teknologi yang di keluarkan oleh PT. Telkom, dan  Salah satu dari produk tersebut adalah WIFI. ID.

Menurut pemateri dari PT. Telkom, WiFi adalah singkatan dari Wireless Fidelity, merupakan sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data melalui jaringan nirkabel (wireless). WiFi mengacu pada sistem yang menggunakan standar IEEE 802.11 yang populer digunakan untuk menghubungkan antar komputer, smartphone, laptop, tablet dan perangkat lainnya, serta menghubungkan komputer dan perangkat lain ke internet atau ke jaringan kabel LAN (Local Area Network).

Dan Indonesia WiFi (@Wifi.id) merupakan Produk TELKOM dengan Menggunakan Teknologi WiFi untuk menikmati layanan internet berkecepatan tinggi serta layanan multimedia lainnya.

Teknologi WiFi sudah dilengkapi dengan sistem kontrol dan monitoring terpadu menjadikan Indonesia WiFi dapat menyalurkan lebih dari satu layanan broadband dengan tingkat kualitas masing-masing yang dapat dijaminkan.

Dan keuntungan dengan menggunakan wifi adalah

  1. Kemudahan akses. Artinya, para pengguna dalam satu area dapat mengakses Internet secara bersamaan tanpa perlu direpotkan dengan kabel. Cukup membawa Smartphone, tablet, atau laptop/komputer berkemampuan Wi-Fi ke tempat dimana terdapat access point WiFi atau hotspot
  2. Jaringan @wifi.id yang handal dan tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. @wifi.id dalam proses menyiapkan 1 juta titik WiFi / Hotspot secara nasional utk memenuhi kebutuhan informasi digital bagi masyarakat dan membantu pemerintah RI melakukan Program percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia di bidang ICT (Information and Communication Technology)
  3. Kecepatan akses tinggi hingga 10 Mbps. Dengan kecepatan tinggi, pelanggan akan merasakan kenyamanan dan PT. Telkom bisa menyesuaikan dengan tuntutan digital lifestyle yang semakin tinggi dari pelanggan.

Dengan pengetahuan yang diberikan tersebut mahasiswa/i program studi Teknik Komputer Politeknik NSC Surabaya telah mendapatkan pemahaman tentang implementasi dari jaringan komputer yang telah mereka pelajari saat dikelas.

Dan dari hasil kunjungan tersebut tidak hanya sebatas pengetahuan saja yang didapat, namun para mahasiswa/i program studi Teknik Komputer Politeknik NSC Surabaya diberikan kesempatan untuk melakukan magang dan parktek kerja lapangan di PT. Telkom Indonesia Divre V.

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,190,583

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp