Berita

Pelatihan ESQ Dan Kuliah Umum Bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2015/2016

Pada hari minggu, 20 September 2015, bertempat di ruang Pena Room Gedung Grahapena Jawapos Surabaya, diselenggarakan pelatihan ESQ dan kuliah umum bagi mahasiswa baru Politeknik NSC Surabaya tahun akademik 2015/2016. Acara diawali dengan training ESQ yang dibawakan oleh tim ESQ Surabaya yang terdiri dari mas Heidy Akhadi, mas Hafiizh Fardhani, dan mas Nuzul Romadona dari pagi hingga sore hari. Hadir pula tim alumni training support yang berasal dari Forum Komuniasi Alumni ESQ (FKA ESQ) Jawa Timur yang terdiri dari bapak Wahyudi Hartono, ibu Efi, ibu Maya, dan Agus Triyani (FKA ESQ Jawa Tengah), dan Forum Silatrahmi Mahasiswa Alumni ESQ (FOSMA ESQ)  Jawa Timur yang terdiri dari mas Satria dan Maf'ula. Hadir pula seluruh staf Politeknik NSC Surabaya. Acara pelatihan ESQ di akhiri dengan pemberian kata-kata sambutan oleh Direktur Politeknik NSC Surabaya Bapak Eko Tjiptojuwono, S.E., M.M.
Direktur Politeknik NSC Surabaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim ESQ Surabaya yang telah memberikan pelatihan kepada mahasiswa baru NSC. Disampaikan pula bahwa Politeknik NSC Surabaya memiliki proses yang jelas dalam menyelenggarakan pendidikan sebagai sebuah perguruan tinggi swasta di Surabaya yang menyelenggarakan pendidikan vokasi jenjang program diploma tiga. Mahasiswa-mahasiswi NSC akan dibekali dengan skill, knowledge, dan attitude dimana diharapkan lulusan NSC nantinya memiliki value yang tinggi sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri.
Setelah shoima (sholat maghib, istirahat, dan makan malam) acara dilanjutkan dengan seremoni penyerahan mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 oleh ketua panitia mahasiswa baru Ibu Riris Yuniarsih, S.St.Par., M.M. kepada Direktur Politeknik NSC Surabaya.
Acara berikutnya yaitu pengarahan Direktur kepada mahasiswa baru yang diawali dengan penyampaian video profile Politeknik NSC Surabaya, dilanjutkan dengan perkenalan seluruh staf dan dosen yang akan melayani mahasiswa selama menjalani kuliah. Direktur juga menyatakan memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang bekerja di pagi hingga sore hari dan mengikuti kuliah di malam hari serta membiayai kuliahnya sendiri tanpa tergantung kepada orang tua. Direktur juga berpesan terutama kepada mahasiswa yang sudah bekerja agar menjaga pekerjaannya sebaik mungkin dan berusaha memberikan kontribusi yang baik kepada perusahaan dikarenakan saat ini kondisi perekonomian sedang sulit, dan saat ini di Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya banyak terjadi pemutusan hubungan kerja. Diharapkan pula selain berprestasi di tempat kerja, mahasiswa dapat pula memiliki prestasi akademik di kampus.
Setelah pengarahan direktur, acara berikutnya yaitu kuliah umum yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Enesce Bapak Dr. M. Ridwan Arif, S.E., MAF, Ak yang menyampaikan bahwa Politeknik NSC Surabaya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari holding Fajar Group. Ketua yayasan juga menyampaikan kiat-kiat dalam menjalani kehidupan kampus agar dapat menjadi orang yang sukses di kemudian hari dalam hidup dan berkehidupan, serta mampu bersaing di tingkat internasional.
Acara terakhir yaitu sosialisasi sistem informasi akademik (SIAKAD) yang digunakan selama proses perkuliahan yag dibawakan oleh Kepala ICT (Information, Communication, and Technology), mas Dwi Kurnivan, A.Md.,T. SIAKAD merupakan sistem inormasi yang digunakan Politeknik NSC Surabaya guna memperlancar aktivitas akademik mulai dari pengurusan KRS, melihat jadwal kuliah, akses materi kuliah, mengetahui kartu hasil studi, dan e-learning. SIAKAD ini sudah berbasis web dan dapat diakses dengan menggunakan mobile android. Diharapkan dengan adanya SIAKAD ini dapat lebih mengoptimalkan proses pembelajaran bagi mahasiswa dan dosen Politeknik NSC Surabaya.
Selamat datang mahasiswa baru Poiteknik NSC Surabaya dan selamat mengikuti kuliah perdana pada hari Senin, 28 September 2015. Semoga sukses.


pkkmb1

PKKMB2

PKKMB3

PKKMB4

PKKBM5

PKKMB6

PKKMB7

PKKMB8

 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,071,239

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp