Berita

Kunjungan Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya Ke Politeknik NSC Surabaya

Pada hari Kamis, 20 Agustus 2015, Kepala Dinas Sosial Bapak Drs. Supomo, M.M. bersama tim berkunjung ke Kampus Politeknik NSC Surabaya dalam rangka sosialisasi dan evaluasi program Campus Social Responsibility (CSR) yang diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa Politeknik NSC Surabaya. Pada kunjungan tersebut diadakan pertemuan dengan Direktur, Kepala P3M, dan mahasiswa Politeknik NSC Surabaya.

Pada kesempatan pertama, bapak Supomo menjelaskan tentang latar belakang diadakannya program Campus Social Responsibility (CSR) oleh Pemerintah Kota Surabaya. Menurut beliau, perguruan tinggi memiliki peran signifikan melahirkan sumber daya manusia Indonesia. Kontribusi perguruan tinggi bukan hanya pada aspek pendidikan saja, namun juga memiliki kontribusi bagi ekonomi, sosial, dan lingkungan. Kontribusi ini berasal dari sivitas akademika dengan tri darma perguruan tinggi yang saling melengkapi. Mahasiswa sebagai salah satu unsur sivitas akademika perguruan tinggi merupakan agen intelektual yang menjadi wakil masyarakat, memiliki kewajiban untuk memberikan upaya terbaik di sela-sela waktu kuliah mereka untuk mengupayakan perbaikan masyarakat. Mahasiswa dapat memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran yang bisa membantu menyelesaikan akar permasalahan atau mengurangi dampak dari sebuah permasalahan masyarakat. Mahasiswa juga dapat menjembatani antara pihak-pihak yang mau mensponsori suatu program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan prinsip terbuka, jelas, dan bertanggungjawab. Program Campus Social Responsibility merupakan kolaborasi antara pemerintah dengn perguruan tinggi dalam pelayanan kesejahteraan sosial yang melibatkan mahasiswa dalam pendampingan kepada anak-anak yang rentan mengalami permasalahan sosial.

Pada kesempatan kedua, Direktur Politeknik NSC Surabaya Bapak Eko Tjiptojuwono, S.E., M.M. menyampaikan dukungan terhadap program Campus Social Responsibility yang diadakan pemerintah kota Surabaya melalui dinas sosial dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa-mahasiswa yang terlibat dalam program CSR ini. Lebih lanjut direktur menyampaikan bahwa kegiatan CSR ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa. Dalam menjalankan aktivitas pendampingan dalam program CSR ini, mahasiswa dibimbing langsung oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M), Bapak Muhammad Saifuddin, S.Pd., M.SM, untuk memonitor perkembangan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh mahasiswa. Direktur juga menyampaikan Kepala Dinas Sosial dan tim tentang program-program yang telah dilakukan oleh Politeknik NSC Surabaya diantaranya program 'kerja dulu baru kuliah' yang ditujukan kepada anak-anak yang ingin bekerja dan membiayai kuliahnya sendiri. Dengan program ini mahasiswa akan dicarikan pekerjaan sehingga setelah bekerja mahasiswa dapat mengikuti kuliah di Politeknik NSC Surabaya. 

Semoga kontribusi seluruh sivitas akademika Politeknik NSC Surabaya terhadap masyarakat di Kota Surabaya dapat bermanfaat dan membantu program-program pemerintah kota Surabaya. Aamiin.

Dinsos1

Dinsos2

Dinsos3

Dinsos4

Dinsos5

Dinsos6

Dinsos7

Dinsos8

Dinsos9

Dinsos11

Dinsos12

 

 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 32,919,198

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp