Berita

Pelatihan Personality Development Di Kampus 2 Pakuwon

Pelatihan personality development merupakan pelatihan yang ditujukan bagi mahasiswa Politeknik NSC Surabaya untuk membekali mahasiswa dengan soft skill sebelum memasuki dunia kerja. Pelatihan ini khususnya diberikan kepada mahasiswa baru yang ingin bekerja sambil kuliah. Dengan bekerja mahasiswa baru tersebut akan memperoleh penghasilan, dan penghasilannya tersebut akan digunakan untuk membiayai hidupnya dan kuliahnya. Setelah mengikuti pelatihan selama 2 (dua) hari, maka mahasiswa akan disalurkan kepada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, terutama perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dengan Politeknik NSC Surabaya. Kegiatan pelatihan dan penyaluran kerja ini dilaksanakan oleh sebuah unit kerja yang ada di Politeknik NSC Surabaya yang bernama HUDERS atau Human Development and Recruitment Services. Mulai bulan Agustus 2015 ini kegiatan pelatihan yang diselenggarakan HUDERS dipusatkan di Kampus 2 Politeknik NSC Surabaya yang berada di Ruko Galeri Bukit Indah Rk 03 No. 39 Pakuwon Surabaya.

Kegiatan pelatihan dan penyaluran kerja yang dilakukan oleh HUDERS ini telah berlangsung sejak tahun 2011 hingga sekarang, dan telah dirasakan manfaatnya bagi mahasiswa baru Politeknik NSC Surabaya yang ingin bekerja sambil kuliah. Mahasiswa dapat bekerja pada pagi hingga sore hari dan kuliah pada malam hari, atau kuliah di pagi hari dan bekerja pada malam hari. Dengan demikian mereka dapat menyesuaikan waktu kuliahnya dengan jam kerjanya di perusahaan.

Manfaat lain yang ingin dicapai oleh Politeknik NSC Surabaya melalui program kerja sambil kuliah ini adalah untuk mempercepat pengurangan pengangguran di kota Surabaya dan membantu anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu dapat pula membantu mempermudah perusahaan-perusahaan dalam memperoleh tenaga kerja.

Dalam pelatihan personality development ini diajarkan tentang motivasi untuk menjadi orang yang sukses, bagaimana menghadapi wawancara kerja, inter personal skill yang akan berguna di tempat kerja, dan grooming yang sesuai dengan profil seorang pekerja. Setelah mengikuti pelatihan ini, mahasiswa akan menghadapi seleksi-seleksi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Dengan bekerja sambil kuliah, mahasiswa akan menjadi semakin dewasa, memiliki tanggungjawab, mampu mengelola waktu kerja dan waktu kuliah, dapat menerapkan materi kuliah pada pekerjaan yang sesuai, dan banyak manfaat lainnya. Semoga mahasiswa Politeknik NSC Surabaya dapat berprestasi di tempat kerja dan berprestasi pula secara akademik.

Harapan ke depan, semoga akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa memperoleh pekerjaan melalui HUDERS dan Politeknik NSC Surabaya sehingga keberadaan HUDERS dan Politeknik NSC Surabaya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan perusahaan yang berada di Kota Surabaya. Aamiin.

PD1

PD2

PD3

PD4

PD5

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 32,923,932

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp