Berita

Program Studi Akuntansi Memiliki Visi, Misi, Dan Tujuan Yang Profesional

Assalamualaikum wr wb, saya Prasetyo Widyo Iswara. Saya selaku Ketua Program Studi akuntansi di Politeknik NSC Surabaya, akan menjabarkan beberapa misi  maupun visi program studi akuntansi yang ada di Politeknik NSC Surabaya. Visi program studi akuntansi yaitu menjadi pusat pendidikan profesional yang mendidik dan menghasilkan tenaga profesional di bidang akuntansi yang berdaya saing global.
Sedangkan misi program studi akuntansi adalah:
1. Menghasilkan lulusan yang profesional dan memiliki wawasan luas di bidang akuntansi
2. Mengembangkan dan menerapkan pola pendidikan yang berbasis pada akademik yang bermoral ethic value
3. Mengembangkan pola kerjasama dengan dunia usaha dan industri

Kerjasama dengan dunia usaha dan industri dilakukan untuk perbaikan implementasi dalam sistem belajar mengajar yang ada di Politeknik NSC Surabaya terutama pada program studi akuntansi, sehingga lulusan-lulusan atau output yang kita berikan kepada dunia usaha dan industri, menghasilkan mahasiswa atau mahasiswi yang memiliki kemampuan dalam menyusun laporan keuangan, baik untuk perusahaan jasa, perusahaan manufaktur, maupun perusahaan dagang.
Selain menyusun laporan keuangan, mahasiswa lulusan program studi akuntansi juga harus mampu membuat laporan keuangan fiskal dan juga membuat perhitungan pajak serta pengolahan data administrasinya, kemudian juga mampu melakukan pemeriksaan laporan keuangan perusahaan karena bila terjadi kesalahan bisa dilakukan pembetulan. Kemudian juga mampu menganalisis laporan keuangan perusahaan demi kelangsungan usaha perusahaan.    
Itulah kompetensi dari lulusan program studi akuntansi, selain itu juga kompetensi yang mendukung adalah dimana dengan adanya kemampuan menyusun laporan keuangan dan mengolah data administrasi keuangan dan didukung oleh kemampuan dalam bidang penggunaan komputer dan fasilitas sistem informasi dalam tugasnya, dan juga mampu berbahasa inggris dan mandarin dimana sebagai media komunikasi mereka lama melaksanakan tugas profesionalnya. Kompetensi lulusan program studi akuntansi juga didukung dengan beberapa pelatihan-pelatihan yang diadakan di Politeknik NSC Surabaya.
Tujuan program studi akuntansi:
1. Menghasilkan tenaga akuntansi setingkat ahli madya atau diploma, yang profesional di bidang akuntansi
2. Mengasilkan penelitian terapan yang nantinya berguna bagi perkembangan ilmu akuntansi terapan
3. Melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang memiliki nilai tambah bagi masyarakat, terutama dunia usaha dan industri
Untuk mencapai tujuan program studi akuntansi tersebut, program studi akuntansi dilengkapi dengan 3 (tiga) laboratorium yaitu laboratorium bahasa, laboratorium komputer, dan laboratorium akuntansi. Tiga laboratorium ini menunjang proses belajar mengajar di program studi akuntansi. Selain itu juga fasilitas yang ada di perpustakaan dilengkapi dengan buku-buku terbaru sehingga bisa menunjang proses belajar mengajar di bidang akuntansi.
Mari bergabung bersama saya di program studi akuntansi Politeknik NSC Surabaya. Di sini anda bisa bekerja sambil kuliah. Apabila anda kesulitan mencari pekerjaan, anda akan dibantu disalurkan ke dunia kerja.

Mari bergabung bersama kami, dimana anda bisa, saya juga bisa. Politeknik NSC Yes We Can.
Assalamualaikum wr wb.

pras

Prasetyo Widyo Iswara, S.E., M.A.

Ketua Program Studi Akuntansi

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,195,598

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp