Berita

STUDY TOUR MAHASISWA POLITEKNIK NSC SURABAYA KE PULAU DEWATA BALI

Politeknik NSC Surabaya merupakan perguruan tinggi formal jalur vokasi yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat No. 85 Surabaya memiliki empat program studi yaitu : Teknik Komputer, Perhotelan, Akuntansi, dan Administrasi Niaga yang sudah terakreditasi oleh BAN- PT.

Untuk menambah wawasan serta tambahan ilmu pengetahuan yang tidak hanya diperoleh di kampus saja tetapi bisa dilakukan di luar kampus sekaligus bisa berwisata bagi mahasiswa/winya, maka ada suatu kegiatan yang dibuat oleh Politeknik NSC Surabaya, yaitu study tour.

Study tour yang baru pertama kali dilakukan oleh Politeknik NSC Surabaya adalah study tour ke Pulau Dewata Bali yang dilaksanakan tanggal 14 – 17 Agustus 2014. Dunia usaha dan dunia industri yang dikunjungi adalah Holiday Inn Resort Baruna Bali, yang berlokasi di Jl. Wana Segara 33 Tuban – Bali. Holiday Inn Resort Baruna Bali adalah salah satu hotel resort yang berada dibawah naugan IHG (Intercontinental Hotel Group) yang memiliki klasifikasi hotel berbintang *****. Mahasiswa/wi memperoleh pengetahuan tentang Holiday Inn Resort Baruna khususnya, mulai dari jumlah kamar yang dimiliki, fasilitas yang ada, serta keunikannya lainnya.

Mahasiswa/wi juga mendapatkan informasi bagaimana bisa bergabung di Intercontinental Hotel Group yang akan melakukan ekspansi baik di Bali sendiri maupun dikota kota besar seperti Surabaya. Di Surabaya sudah akan dibuka operasional Holiday Inn yang berlokasi di Jl. Kedundoro. Ini merupakan peluang besar bagi mahasiswa/wi Politeknik NSC Surabaya khususnya program studi perhotelan untuk bisa bergabung menjadi karyawan di Intercontinental Hotel Group.

Setelah melakukan kunjungan ke Holiday Inn Resort Baruna Bali, barulah mahasiswa/wi mengunjungi daerah tujuan wisata di Pulau Dewata Bali, seperti, Pantai Pandawa atau Pantai Kutuh, merupakan pantai yang berlokasi di Bali Selatan, tepatnya di desa Kutuh, Kecamatan Kutuh Selatan Kabupaten Bandung Bali, memiliki pemandangan yang luar biasa, untuk bisa mencapai pantai Pandawa harus melewati belahan bukit kapur yang disamping kiri terdapat lima patung pendawa : Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa, destinasi selanjutnya adalah Puja Mandala yang berlokasi di Nusa Dua adalah lima rumah ibadah dalam satu kompleks, ada Masjid Agung Ibnu Batutah, Gereja Katholik Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Vihara Buddha Guna, Gereja Protestan, GKPB Jemaat Bukit Dua, dan Pura Jagat Natha, berikutnya Pantai Kuta Bali yang exotic, dan kunjungan terkahir di Pulau Dewata Bali adalah Bedugul, merupakan obyek wisata alam pemandangan dan danau.

Manfaat yang diharapkan dalam kegiatan study tour ini adalah lebih membuka wawasan dan cakrawala mahasiswa/wi tentang dunia usaha dan dunia industri sekaligus mengetahui destinasi-destinasi yang menarik di Pulau Dewata Bali sehingga memotivasi mahasiswa/wi belajar lebih giat dan semangat dalam meraih mimpi

 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,065,630

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp