Berita

SELAYANG PANDANG POLITEKNIK NSC SURABAYA

Perlu kita ketahui bahwa proses belajar mengajar di Politeknik NSC Surabaya mulai dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 86/D/O/1997 tentang Pemberian Status Terdaftar kepada 4 (empat) Program Studi dilingkungan Politeknik NSC Surabaya di Surabaya pada tanggal 8 Desember 1997. 

Dimana dalam surat keputusan tersebut ada beberapa hal pokok yang telah ditetapkan sebagai berikut:
1. Memberikan status terdaftar kepada 4(empat) program studi yang terdiri dari: Program Studi Akuntansi, Program Studi Administrasi Niaga, Program Studi Keuangan Perbankan dan Program Studi Teknik Komputer. Untuk jenjang pendidikan program DIII di lingkungan Politeknik NSC Surabaya di Surabaya yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan NSC Surabaya di Surabaya. 

2. Untuk mendapat ijasah negara, para mahasiswa program studi pada diktum “pertama” diwajibkan menempuh ujian negara sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 020/U/1986 tanggal 15 Januari 1986 tentang ujian Negara bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta. Sehingga ijasah lulusan program studi sebagaimana tersebut pada diktum “pertama” harus didaftarkan kepada dan ditandasahkan oleh koordinator Kopertis wilayah VII di Surabaya.

3. Setelah keputusan ini ditetapkan, apabila koordinator kopertis wilayah setempat menilai ternyata bahwa program studi sebagaimana tersebut pada diktum “pertama” tidak memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 0686/U/1991 tanggal 30 Desember 1991 beserta penjelasannya dan nomor 0344/U/1994 tanggal 28 Desember 1994 yang kemudian dipertegas dengan surat edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi nomor 470/D/T/1996 tanggal 28 Pebruari 1996, maka pemberian status terdaftar tersebut akan dicabut sebelum jangka waktu 5(lima) tahun berakhir.

Hal yang menarik adalah pada poin ketiga ada pernyataan bahwa apabila pada diktum "pertama" apabila Politeknik NSC Surabaya tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan maka pemberian status tersebut akan dicabut. Sehingga dengan tetap berdirinya Politenik NSC Surabaya sampai dengan sekarang ini menunjukkan bahwa persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan tersebut telah dipenuhi oleh Politeknik NSC Surabaya sejak mulai berdiri.

Sehingga hal tersebut menunjukkan bahwa komitmen dari Politeknik NSC Surabaya sebagai salah satu lembaga Pendidikan Tinggi di Surabaya yang dapat dipercaya, sudah dipersiapkan sejak awal berdiri.

Oleh karena itu, bagi yang berminat untuk melanjut studinya ke Program Diploma III tak perlu ragu lagi untuk segera bergabung.

info lebih lanjut dapat diperoleh di Politeknik NSC Surabaya Jl. Basuki Rahmat No. 85 Surabaya, Telp. (031)5310331 atau 5310333.

 

Rudianto, ST., M.Cs.

 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,066,746

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp