Berita

LATAR BELAKANG PENYUSUNAN KURIKULUM PROGRAM STUDI TEKNIK KOMPUTER POLITEKNIK NSC SURABAYA

LATAR BELAKANG PENYUSUNAN KURIKULUM PROGRAM STUDI TEKNIK KOMPUTER KAMPUS POLITEKNIK NSC SURABAYA

Kurikulum merupakan salah satu komponen penting dalam penyelenggaraan pendidikan karena akan menentukan profil dan kualitas lulusan dalam suatu perguruan tinggi. Sehingga setiap lulusan dapat diterima dengan baik di dunia usaha dan dunia industri.

Sebuah kurikulum diperguruan tinggi disusun berdasarkan kategori bidang ilmu yang di tunjukkan dalam nama program studi. Karena program studi lah yang akan menjalankan hasil dari kurikulum yang telah disusun. Sehingga dalam penyusunan kurikulum harus memiliki acuan dan dasar yang jelas.

Tidak hanya itu, dalam penyusunan kurikul juga akan memperhatikan faktor-faktor yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri, karena sebagai pengguna dari lulusan program studi di perguruan tinggi.

Berdasarkan keputusan menteri pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 232/u/2000 tentang pedoman penyusunan kurikulum pendidikan tinggi dan penilaian hasil belajar mahasiswa, menyatakan bahwa kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana pengaturan mengenai isi maupun bahan kajian dan pelajaran serta cara penyampaian dan penilaiannya yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi.
Program studi Teknik Komputer Politeknik NSC Surabaya merupakan merupakan program pendidikan tinggi pada jalur diploma 3 yang menyelenggarakan pendidikan bidang Teknologi Informasi.

Sebagaimana hal yang tertuang dalam keputusan menteri pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 232/u/2000 menyatakan bahwa pedidikan profesional bertujuan menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan profesional dalam menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan teknologi dan/atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.

Seiring dengan hal tersebut maka program studi teknik komputer selalu berusaha semaksimalkan mungkin untuk selalu berusaha dalam menyempurnakan kurikulum yang dimiliki saat ini, guna mengikuti arah perkembangan teknologi komputer yang ada di dunia usaha dan dunia industri.

Hal ini dilakukan agar lulusan dari program studi Teknik Komputer Politeknik NSC Surabaya nantinya dapat selalu diterima oleh dunia usaha dan dunia industri karena telah memiliki keahlian yang di butuhkan oleh dunia usaha dan dunia industri tersebut.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2014-2015 dibuka s/d Bulan September 2014. Info lebih lanjut, klik : www.info.nscpolteksby.ac.id
Ingin bekerja, klik : www.huders.nscpolteksby.ac.id

rudi

Rudi Anto

Kaprodi Teknik Komputer

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 32,919,226

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp