Berita

Hospitality Dalam Dunia Pendidikan, Sangat Penting.

Kata hospitality sering diartikan dan identik dengan industri perhotelan. Mengapa demikian?. Apa sebenarnya arti kata hospitality? Dan mengapa istilah hospitality identik dengan industri perhotelan?. Menurut berbagai sumber kata hospitality memiliki sinonim kata yang beragam diantaranya friendliness, sociability, cordiality, warmth, conviviality, amiability, geniality, affability, neighborliness, amicability, suavity, veneer, dan lain-lain. Pada dasarnya kata-kata tersebut memiliki arti yang hampir sama yaitu keramahan atau keramahtamahan atau sopan santun. Industri perhotelan yang merupakan industri jasa yang pendapatannya tergantung pada pelanggan atau tamu yang datang dan menginap di hotel, maka keramahtamahan karyawan hotel akan sangat mempengaruhi keputusan calon customer untuk menggunakan jasa yang ditawarkan hotel yang bersangkutan. Keramahtamahan itu tampak mulai dari saat customer datang atau check in sampai customer tersebut checkout. Keramahtamahan ini diharapkan akan membuat customer merasa senang, nyaman, dan memperoleh kesan yang baik yang akan mempengaruhi pengambilan keputusan untuk menggunakan jasa hotel tersebut lagi di lain waktu.

Apakah dunia pendidikan perlu menerapkan hospitality? Apakah selama ini dunia pendidikan belum menerapkan hospitality? Bagaimana dengan hospitality di perguruan tinggi? Lalu, apakah ada bedanya dengan hospitality di industri perhotelan dan industri lainnya?

Kampus Politeknik NSC Surabaya menganggap bahwa paradigma pelayanan, keramahtamahan dan sopan santun di era globalisasi merupakan hal yang sangat penting yang akan menjadi ciri khas pendidikan di Indonesia yang akan menjadi pembeda dengan pendidikan di luar negeri. Berdasarkan hal tersebut maka pada hari Jumat, 15 Mei 2014 bertempat di Kampus Politeknik NSC Surabaya diadakan sharing tentang hospitality dalam dunia pendidikan dengan nara sumber Bapak Dr. Yusak Anshori yang merupakan akademisi dan praktisi senior di bidang hospitality di Surabaya.

hos1hos2hos3

 

 

 

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,068,212

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp