Berita

Uji Kompetensi Sekretaris Angkatan III Di Kampus Politeknik NSC Surabaya

Dalam usaha meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia, pemerintah telah menetapkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dengan harapan bahwa para calon tenaga kerja dan bahkan para pekerja yang sudah existing memiliki kompetensi standar yang sesuai dengan perkembangan kebutuhan tenaga kerja yang siap bekerja menghadapi era globalisasi. Salah satu bidang kompetensi adalah kesekretariatan atau administrasi perkantoran. Pemerintah telah menetapkan pula beberapa Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) untuk menguji kompetensi-kompetensi kerja yang diharapkan, termasuk diantaranya LSK Sekretaris.

Politeknik NSC Surabaya telah dipercaya dan ditunjuk sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) oleh LSK Sekretaris Jakarta. TUK Sekretaris bertugas menyelenggarakan uji kompetensi yang dilaksanakan LSK Sekretaris. Sampai saat ini Politeknik NSC Surabaya telah melaksanakan uji kompetensi sekretaris di Kampus Politeknik NSC Surabaya untuk yang ketiga kalinya.

Uji kompetensi sekretaris angkatan III telah dilaksanakan pada tanggal 14-15 Februari 2014 dengan diikuti para peserta yang berasal dari siswa program office management LP3I Surabaya dan mahasiswa program studi administrasi niaga Politeknik NSC Surabaya. Uji kompetensi berlangsung dengan lancar dan tertib sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh LSK Sekretaris dan diuji oleh 2 (dua) orang asessor LSK Sekretaris. Diharapkan dengan uji kompetensi ini, para peserta yang lulus uji kompetensi tersebut memiliki nilai lebih dibandingkan lulusan-lulusan lembaga pendidikan lainnya khususnya di bidang kesekretariatan.

Sekretaris 1Sekretaris 2Sekretaris 3Sekretaris 4Sekretaris 5Sekretaris 6

 


Komentar


Lowongan Kerja:

Politeknik NSC Surabaya


Anda pengunjung ke : 33,067,344

Daftar

Hubungi Kami
  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube
  • Google+
  • WhatsApp