Meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan impian bagi banyak orang, khususnya para generasi muda. Karena selain menambah teman, wawasan, dan pengalaman, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi juga dapat menunjang karier. Akan tetapi terkadang juga memiliki pertimbangan khususnya pada biaya dan waktu (jam kuliah fleksibel). Mereka beranggapan bahwa kuliah akan menyita waktu dan menghabiskan banyak biaya, yang akan berakibat memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah. Hingga akhirnya banyak lulusan SMA/SMK yang memutuskan untuk bekerja saja. Dengan begitu, akan sulit jika seseorang menginginkan kenaikan pangkat di dunia kerja.

Di zaman sekarang ini untuk dapat naik jabatan perlu memiliki gelar, sehingga untuk memberikan solusi tersebut adalah kuliah sambil bekerja. Kuliah sambil bekerja memang tidaklah mudah tetapi banyak juga yang dapat lulus dengan baik dengan kuliah sambil bekerja. Sudah banyak kampus-kampus yang membuka kelas khusus untuk calon mahasiswa yang berstatus seorang karyawan di sebuah perusahaan.

Jam Kuliah Fleksibel
Jam Kuliah Fleksibel

Manfaat yang didapatkan dari kuliah sambil bekerja di antaranya adalah waktu kuliah yang fleksibel, dan dapat memilih jam kuliah sesuai shift kerja mereka.

Hal-hal bermanfaat yang dapat kita peroleh dengan bekerja pada saat kuliah, tentu saja ada perjuangan-perjuangan yang harus kita lakukan. Mulai dari berkurangnya waktu bermain dan berkumpul dengan teman, sampai membagi pikiran dan tenaga untuk kepentingan tugas di kantor. Di samping itu juga, kita harus mampu beradaptasi dengan orang-orang dalam lingkungan kerjay ang umumnya lebih dewasa dalam berpikir dan sangat menuntut tanggung jawab penuh kita dalam menyelesaikan tugas. Belum lagi, jika saat ujian semester, kita harus menjadi lebih fokus terhadap dua hal yang sangat penting kerja dan kuliah.
Oleh karena itu kita harus memilih kampus yang benar-benar tepat untuk mendukung kebutuhan untuk kerja dan kuliah. Politeknik NSC Surabaya memiliki program kuliah sambil bekerja dan dapat memberikan solusi bagi yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan. Dengan sistem perkuliahan yang fleksibel yaitu jadwal kuliah pagi dan malam yang membuat kamu semakin mudah untuk mengatur waktumu. Selain itu disini juga ditunjang dengan para staf pengajar yang sangat berkompeten dan juga fasilitas pendukung seperti Lab Komputer, Lab Perhotelan (FO, Housekeeping, Kitchen), Lab Simbis.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

wpChatIcon
wpChatIcon